The Reds Bidik Ings, Fletcher ke West Ham

Minggu, 01 Februari 2015 - 11:43 WIB
The Reds Bidik Ings, Fletcher ke West Ham
The Reds Bidik Ings, Fletcher ke West Ham
A A A
LIVERPOOL - Liverpool terus berupaya merekrut Danny Ings dari Burnley. Di lain pihak, Darren Fletcher selangkah lagi meninggalkan Manchester United menuju West Ham United. The Redsdilaporkan sudah mengajukan proposal kepada Burnley.

Klub Merseyside itu berencana mengizinkan Ings menetap di Turf Moor hingga akhir musim 2014/ 2015 dan baru mengandalkannya musim depan. Ada pun alasan Liverpool “meminjamkan” Ings kepada Burnley lantaran terganjal peraturan. Menurut regulasi, klub Merseyside itu harus menunggu hingga musim panas nanti sebelum bisa memainkannya. Untuk biaya transfer disebut-sebut harus mengeluarkan sedikitnya 3 juta pounds.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers sudah lama mengagumi pemain kelahiran Hythe, Inggris, tersebut. Ings membuktikan ketajamannya dengan menyumbang tujuh gol bagi The Claretsdi Liga Primer musim ini. Jika ditotal, dia sudah mengumpulkan 34 gol dari 106 laga bersama Burnley.

Ings, yang sedang menjalani musim terakhir bersama Burnley, juga jadi bidikan Tottenham Hotspur dan Real Sociedad. Karena itu, Rodgers memutuskan membelinya. Tapi, Liverpool tetap harus membayar biaya transfer karena Ings masih berusia di bawah 24 tahun. Beralih ke MU, Fletcher hampir dipastikan meninggalkan Old Trafford. Gelandang asal Skotlandia itu diizinkan merapat ke West Ham.

MU memilih melepas Fletcher karena tidak masuk rencana Pelatih Louis van Gaal. Fletcher baru bermain 12 kali musim ini. Karena itu, MU mempersilakan Fletcher berbicara dengan West Ham. Info terbaru, West Ham bersedia menampungnya. Fletcher bakal dikontrak 3,5 tahun dan menerima gaji 75.000 pounds per pekan.

Kabarnya, gelandang berusia 30 tahun itu sudah berada di West Ham untuk menjalani tes kesehatan. “Kami pasti akan merindukannya. Tapi, apa yang bisa kami perbuat? Dia jarang bermain musim ini. Tentunya setiap pemain ingin terus tampil. Karena itu, kami berusaha menolongnya,” kata Van Gaal.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)