Empat Pilar Tinggalkan TC

Senin, 02 Februari 2015 - 10:14 WIB
Empat Pilar Tinggalkan TC
Empat Pilar Tinggalkan TC
A A A
SURABAYA - Program pemusatan latihan Persebaya selama sepekan di Bali terancam kurang maksimal.

Sebab, empat pemain pilar harus pergi karena bergabung menjalani training camp(TC) bersama tim nasional Indonesia U-23 di Sidoarjo, Jawa Timur, mulai kemarin. Persebaya mengizinkan empat pemain mudanya untuk bergabung dalam TC timnas Indonesia U-23 yang akan berakhir hingga Selasa (17/2). Mereka adalah Zulfiandi, M Zainuri, Ilham Udin, dan Evan Dimas.

”Mereka sudah bergabung menjalani TC timnas di Sidoarjo. Memang, mereka tidak bisa ikut penuh saat menjalani pemusatan bersama tim di Bali. Saya rasa tidak ada masalah dengan persiapan tim karena ini hanya salah satu dari rangkaian program Persebaya menuju ISL,” ujar CEO Persebaya Gede Widiade. Gede menambahkan, Persebaya tak terlalu gusar, meski mereka harus meninggalkan Bali. Apalagi, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso sangat akrab dengan Ibnu Grahan, arsitek Persebaya.

”Itu bisa dikoordinasikan. Ibnu dan Aji kancukup dekat, bisa saling komunikasi,” ujar Gede. Kedekatan ini bisa dimanfaatkan menjalin koordinasi sekaligus memantau perkembangan pemain saat membela Garuda Muda. ”Artinya, bukan berarti yang berada di timnas tidak bisa kami pantau. Perkembangan mereka juga bisa terus kami ikuti, meski tidak bersama tim,” paparnya.

Sementara program pemusatan latihan Persebaya di Bali sudah memasuki tahap uji coba. Sore kemarin Otavio Dutra dkk menjajal kekuatan tim PON Bali. Namun, Ibnu memilih menurunkan sebagian besar pemain pelapis yang tidak tampil dalamTurnamen SCM 2015.

”Biar semua pemain merasakan atmosfer pertandingan,” pungkasnya. Yang jelas, Ibnu antusias melihat perkembangan timnya selama pemusatan latihan di Pulau Dewata. Dia pun mendukung keputusan manajemen terkaitpemanggilan empat pemain mudanya.

Ibnu mengaku empat pemain mudanya itu merupakan kebanggaan Persebaya, termasuk tim Garuda Muda. Karena itu, dia tak mempermasalahkan itu karena mereka memberikan kontribusi kepada negara.

Rachmad tomy
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6523 seconds (0.1#10.140)