Bendol Siapkan Ferdinand dan Tibo Jadi Senjata Mematikan

Senin, 02 Februari 2015 - 18:14 WIB
Bendol Siapkan Ferdinand dan Tibo Jadi Senjata Mematikan
Bendol Siapkan Ferdinand dan Tibo Jadi Senjata Mematikan
A A A
PALEMBANG - Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC) Benny "Bendol" Dolo mempersiapkan eksekutor spesialis free kick sebagai solusi penyelamat pada setiap pertandingan yang akan dilakoni nanti. Dua algojo yang terpilih, Ferdinand Sinaga spesialis disudut kanan dan Titus "Tibo" Bonai spesialis dari sudut kiri.

Kedua kapten Laskar Wong Kito tersebut diharapkan menjadi senjata rahasia untuk kemenangan tim. "Hari ini saya khusus melatih Ferdinand Sinaga dan Tibo sebagai eksekutor free kick. Mereka berdua memiliki akurasi tendangan cukup bagus,"ujar Bendol, Senin (2/2/2015).

Menurut suksesor Subangkit ini, pertarungan di lapangan hijau dalam pola pertandingan terkadang sulit mencari gol. Dengan adanya latihan spesialis free kick kepada dua orang yang ditujuk tersebut, dinilainya bisa menjadi senjata rahasia yang akan dimiliki Laskar Wong Kito disetiap pertandingannya.

"Mereka berdua bisa menjadi senjata rahasia kita untuk pertandingan ISL nanti. Karena peluang free kick tentunya sangat sering terjadi disetiap laga. Dengan latihan secara khusus ini, agar bisa mengoptimalkan lagi eksekusi yang dilakukan nanti,"ungkapnya.

Dalam latihan perdana yang langsung di plot mematangkan eksekusi bola mati tersebut. Bendol melihat Ferdinand Sinaga memiliki akurasi tendangan dengan kaki kiri. Sedangkan Tibo memiliki akurasi tendangan menggunakan kaki kanannya. "Makanya apabila sudut kanan Ferdinand yang akan melakukannya dan sebaliknya Tibo yang menjadi eksekutornya,"pungkasnya.

Terpisah Tibo mengatakan, terpilihnya dia bersama Ferdinand Sinaga sebagai eksekutor bola mati memang sangat baik bagi tim. Ia menilai, kebutuhan pendalaman eksekutor bola mati secara khusus dilakukan bisa meningkatkan kualitasnya lagi di lapangan hijau.

"Itu sangat baik dilakukan pelatih, karena apabila saya dan Ferdinand di latih secara khusus. Jadi kami bisa lebih tajam dan akurat lagi melakukan eksekusi,"ujarnya.

Tibo optimis Laskar Wong Kito akan menjadi tim menakutkan bagi lawan apabila semua peluang terciptanya gol mampu di optimalkan. Ia berjanji memberikan penampilan terbaik disetiap laga di kompetisi nanti. "Saya hanya berharap doa saja dari suporter kita dan masyarakat Palembang. Semoga target kita juara musim ini terwujud,"pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9700 seconds (0.1#10.140)