Rafinha Menjawab Kepercayaan

Selasa, 03 Februari 2015 - 13:36 WIB
Rafinha Menjawab Kepercayaan
Rafinha Menjawab Kepercayaan
A A A
BARCELONA - Kemenangan 3-2 Barcelona atas Villarreal pada jornada 21 Primera Liga kemarin pagi jadi salah satu momen indah dalam hidup Rafinha. Pasalnya, pada laga itu dia dipilih sebagai starter, kesempatan yang sangat jarang didapatnya di klub Katalan tersebut.

Sejak kembali ke Camp Nou setelah melewati semusim masa pinjaman bersama Celta Vigo, pemuda Brasil itu lebih banyak duduk sebagai pemain cadangan. Dari 21 laga Primera Liga yang dilalui El Azulgrana musim ini, dia hanya 6 kali tampil sebagai starter dan 5 kali tampil sebagai pengganti.

Pada laga kemarin Entrenador Luis Enrique secara mengejutkan lebih memilih Rafinha ketimbang Ivan Rakitic dan Xavi Hernandez yang ada di bangku cadangan. “Ini pertandingan sangat penting buat saya. Saya memberikan segalanya, walau saya tahu berat mendapatkan tempat utama di klub ini,” ujar Rafinha kepada Canal+ .

Gelandang 21 tahun itu pun berusaha keras menjawab kepercayaan itu. Dia tampil maksimal, bahkan mencetak gol pada menit ke-53 yang menyamakan kedudukan 2-2 sebelum Lionel Messi mencetak gol kemenangan dua menit kemudian. “Kami tahu pertandingan ini akan berjalan sulit karena mereka (Villarreal) datang dengan skuad yang kuat.

Namun, beruntung kami bisa menyamakan kedudukan, lalu kami mencetak gol ketiga. Dengan trio (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) di depan, maka segalanya mungkin,” ungkapnya. Kerja keras pemain yang sempat membela tim junior Spanyol sebelum mengenakan kostum Brasil U-20 itu pun membuahkan pujian dari Enrique.

Menurut sang pelatih, Rafinha punya masa depan cerah bersama Barcelona. “Senang rasanya memiliki banyak pemain membahayakan di lini serang kami dengan performa yang sangat hebat. Rafinha memainkan pertandingan dengan sangat sempurna. Dia akan menjadi pemain penting kami di masa depan,” tutur Enrique, dilansir Football Espana.

Abdul haris
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)