Demi Sebuah Target

Selasa, 03 Februari 2015 - 14:53 WIB
Demi Sebuah Target
Demi Sebuah Target
A A A
ROMA - AS Roma berambisi mengalahkan Fiorentina sebagai momen pembuktian. I Giallorossi, julukan Roma, akan berupaya mewujudkan itu saat menjamu mereka pada babak perempat final Coppa Italia di Olimpico Roma, dini hari ini.

Kemenangan menjadi target utama Francesco Totti dkk di pertandingan tersebut. Maklum, mereka ingin segera mengakhiri kutukan tak pernah menang di lagalaga sebelumnya, terutama ketika I Giallorossi berkiprah di Seri A sejak awal tahun ini. Roma memang belum mengais satu kemenangan pun dari empat laga terkini, yang mana mereka selalu bermain imbang menghadapi Lazio (2-2), Palermo (1-1), Fiorentina (1-1), dan Empoli (1-1).

Hasil itu membuat mereka masih bercokol sebagai runner-up dengan torehan 43 angka, tertinggal tujuh poin dari Juventus sebagai pemimpin klasemen sementara musim ini. Karena itu, mereka ingin segera mewujudkan kemenangan meski berlaga di kancah Coppa Italia. “Kami membutuhkan sedikit kesabaran menghadapi situasi ini. Namun, kami optimistis bisa mengemas kemenangan di pertandingan tersebut (Coppa Italia),” kata Pelatih AS Roma Rudi Garcia.

Menurut Garcia, timnya memiliki tren apik selama bertanding di ajang tersebut. Ditambah bakal bermain di depan publik sendiri, pelatih asal Prancis itu optimistis timnya bisa meredam agresivitas Fiorentina di Olimpico Roma. Namun, Garcia mengingatkan lawan yang akan dihadapi merupakan tim hebat. Terbukti, I Giallorossi gagal mengemas kemenangan ketika sowan ke kandang Fiorentina pada laga lanjutan Seri A, Minggu (25/1).

Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella berjanji tak akan memberikan kemenangan mudah. Sebaliknya, dia akan menambah derita tuan rumah. Apalagi, Montella begitu berambisi bisa meraih gelar juara Coppa Italia musim ini. Keinginan itu bisa dimaklumi karena posisi La Viola, julukan Fiorentina, tidak menguntungkan di klasemen sementara. Mereka bertengger di peringkat 6 dengan torehan 32 angka.

Edi yuli
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)