Konsistensi Menjadi Hal Terpenting

Selasa, 03 Februari 2015 - 14:54 WIB
Konsistensi Menjadi...
Konsistensi Menjadi Hal Terpenting
A A A
ARSENAL, yang kembali menunjukkan penampilan impresif, membuat Arsene Wenger tertawa lepas. Nakhoda berkebangsaan Prancis itu semakin gembira karena The Gunners selalu menang dalam lima pertandingan terkini semua ajang. Mereka mengalahkan Hull City dan Brighton and Hove Albion di Piala FA.

Lalu, Stoke City plus Manchester City (Man City) di Liga Primer. Terbaru, Arsenal memukul Aston Villa lima gol tanpa balas. Berikut petikan wawancara Le Professeurtentang penampilan klub London Utara tersebut akhir-akhir ini, dilansir dari berbagai sumber.

Lima laga selalu dimenangkan Arsenal. Apakah itu berarti tim ini siap kembali ke jalur perebutan gelar?

Terlalu dini mengatakan hal itu. Kami tertinggal 11 poin (dari Chelsea). Artinya, mereka harus kalah empat kali dan pada saat bersamaan kami juga menang empat kali. Yang saat ini saya yakini adalah kami harus mencoba konsisten. Setelah itu lihat apa yang akan terjadi.

Apakah konsistensi sangat penting bagi Anda? Mengapa?

Saat ini kami mungkin saja bermain bagus, mencetak banyak gol, dan mengalahkan setiap lawan. Namun, hasil-hasil itu tidak akan berguna bila pada akhir musim ini kami kekurangan poin. Maksud saya, kami harus bermain seperti ini (menang) hingga akhir. Kami harus terus meningkatkan performa tim.

Bagaimana dengan penampilan pemain Arsenal sejauh ini? Mesut Oezil misalnya…

Saya lihat Oezil bermain bagus. Dia menunjukkan diri sebagai pemain yang berpengaruh di tim ini. Cedera yang sempat membuatnya absen beberapa waktu tidak terlihat lagi. Dia sudah kembali ke performa terbaiknya. Namun, tetap saja dia harus meningkatkan performa lagi.

Lalu, bagaimana dengan para pemain bertahan? Apakah Anda puas dengan kinerja mereka sejauh ini?

Mentalitas kami dalam bertahan cukup bagus. Lihatlah di laga versus Villa. Meski kami unggul 3-0 dan 4-0, mereka tidak malas untuk bertahan. Itu yang terpenting. Berapa pun lini depan mencetak gol, para pemain bertahan tidak boleh terlena. Sebab, musuh bisa saja melakukan serangan balik cepat.

Bisakah Anda memberi jaminan kepada fansbahwa Arsenal musim ini bisa finis di posisi yang bagus?

Saya akan mengusahakan tim ini meraih hasil yang bagus. Semuanya akan tergantung kepada kami. Kami harus bekerja keras.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4994 seconds (0.1#10.140)