Berusaha Menjauh

Rabu, 04 Februari 2015 - 11:28 WIB
Berusaha Menjauh
Berusaha Menjauh
A A A
MADRID - Real Madrid mendapat kesempatan menjauh dari rival pada dua pertandingan di depan mata. Pertawa, Los Blancos wajib menumbangkan Sevilla di Santiago Bernabeu, dini hari nanti.

Raihan tiga poin di laga tersebut akan membawa Madrid memimpin empat poin atas Barcelona. Selisih ini penting untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk saat mereka mendatangi Camp Nou, 22 Maret mendatang.

Kalaupun tumbang pada el clasico, Madrid dipastikan tetap unggul atas El Azulgrana, asalkan kedua tim mencatat performa serupa hingga akhir kompetisi. Hasil positif melawan Sevilla kemudian membuka ruang bagi pasukan Carlo Ancelotti meninggalkan rival sekota sekaligus juara bertahan Atletico Madrid. Syaratnya, mereka harus mampu berjaya pada El Derbi Madrinelo di Vicente Calderon, Sabtu (7/2).

Jika sukses mewujudkan misi itu, Madrid bakal 10 angka di depan Los Colchoneros. Jarak tersebut jelas membantu Madrid meruntuhkan moril Atletico mempertahankan mahkota Primera Liga. Skenario ideal ini baru dicapai kalau Madrid menaklukkan Sevilla. Mereka masih belum bisa menurunkan Cristiano Ronaldo yang menjalani sanksi disiplin.

Meski demikian, Madrid memiliki banyak bintang yang memberi kontribusi selama Ronaldo berhalangan. James Rodriguez mencetak satu gol pada pesta gol 4-1 atas Real Sociedad, Sabtu (31/1), dengan Karim Benzema menjebol gawang lawan dua kali. Gareth Bale turut menyumbang satu assist pada pertandingan tersebut. Satu-satunya masalah Madrid adalah kebugaran.

Ancelotti mesti mempertimbangkan komposisi skuad karena menjalani dua laga penting. “Saya mesti memikirkan semua aspek. Saya tahu kami berpotensi memperlebar jarak. Tapi, saya perlu menjaga kesegaran tim,” tandas sosok asal Italia itu, dikutip Soccerway.

Sevilla datang ke Bernabeu bermodalkan kemenangan dramatis atas Espanyol. Los Rojiblancosjuga didukung performa baik, yakni cuma sekali tumbang di delapan partai terakhir. Rapor impresif ini menumbuhkan harapan Sevilla. Namun, Pelatih Unai Emery mengaku tidak puas mengincar satu angka.

Dia berambisi mempermalukan tuan rumah meski kiper Beto diragukan dan Ever Banega dilarang merumput. Sebab, hasil itu akan membantu mereka memenangkan persaingan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Terlebih setelah pesaing terbesar Valencia ditumbangkan Malaga 0-1, dini hari kemarin. “Kami mesti bermain baik. Kita lihat siapa yang siap beraksi,” pungkas Emery.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)