Ghana Waspada

Kamis, 05 Februari 2015 - 12:46 WIB
Ghana Waspada
Ghana Waspada
A A A
MALABO - Tim nasional Ghana mengemban misi saat meladeni tuan rumah Guinea Khatulistiwa di babak semifinal Piala Afrika 2015.

Mereka akan mewujudkan itu karena tak ingin mengalami hal serupa seperti Tunisia, tim yang dikalahkan tuan rumah secara kontroversial. Pelatih Ghana Avram Grant membenarkan timnya bakal mewaspadai permainan Guinea Khatulistiwa, khususnya mengantisipasi faktor nonteknis seperti wasit saat menghadapi mereka di Nuevo Estadio de Malabo, Guinea Khatulistiwa, dini hari ini.

Keinginan Grant bisa dimaklumi, karena mantan pelatih Chelsea itu terkejut dengan kemenangan Guinea Khatulistiwa atas Tunisia di babak perempat final. Grant tak ingin mencari alasan di balik kemenangan calon lawan timnya itu. Pelatih asal Israel itu hanya mengantisipasi hal yang dapat merugikan timnya di pertandingan nanti. Grant tak ingin seperti Tunisia yang tersungkur meski sempat unggul sebelumnya.

Tunisia kandas setelah wasit Rajindraparsad Seechurn memberikan hadiah penalti di masa injury time. Keputusan kontroversial Seechurn itu ditengarai menjadi penyebab kekalahan Tunisia di pertandingan tersebut. “Saya ingin pertandingan nanti berjalan fair. Kami ingin melangkah ke final dengan kerja keras kami sendiri,” tandas Grant, dilansir Soccerway.

Sementara Pelatih Guinea Khatulistiwa Esteban Becker tak peduli dengan psywar maupun kabar miring yang dilontarkan kepada timnya. Dia menilai kabar itu hanya ingin membuyarkan konsentrasi timnya menghadapi Ghana.

Karena itu, pelatih asal Argentina ini meminta para pemainnya mengesampingkan kabar itu. Dia ingin Carlos Mosibe dkk tetap fokus menghadapi pertandingan nanti.

Edi yuli
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3516 seconds (0.1#10.140)