Bila ISL Adil, Maitimo Yakin Sriwijaya FC Juara

Kamis, 05 Februari 2015 - 13:24 WIB
Bila ISL Adil, Maitimo...
Bila ISL Adil, Maitimo Yakin Sriwijaya FC Juara
A A A
PALEMBANG - Gelandang jangkar Raphael Guillermo Eduardo Maitimo cepat beradaptasi dengan baik bersama tim Sriwijaya FC (SFC). Pemain Belanda keturunan Minangkabau ini, mengaku enjoy bersama tim besutan Benny "Bendol" Dollo.

"Saya sangat cepat beradaptasi di sini (SFC). Karena kekeluargaan di sini sangat kental. Jadi semuanya bisa saya lalui dengan cepat,"kata Maitimo.

Maitimo juga telah mahir berbahasa Indonesia dengan lancar. Faktor itu membuatnya sangat mudah
berinteraksi dengan pemain lainnya.‎

"Setiap malam saya ke Mess Pertiwi untuk berbincang-bincang dengan pemain. Karena tempat tinggal saya di Swarna Dwipa Residencedekat dengan mess pemain lain. Untung saya terus berlatih bahasa Indonesia sekarang jadi lancar. Walapun terkadang ada juga yang tidak saya mengerti,"ujarnya.

Komunikasi yang terjalin cukup cepat tersebut ternyata berdampak dengan pola permainan Maitimo. Ternyata trik berkomunikasi secara intens di luar lapangan berhubungan erat dengan pola permainannya bersama tim. "Karena sering ongbrol dan akrab jadi komunikasi di lapangan juga baik,"ungkapnya.

Pasca kekalahan di turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 di partai final melawan Arema Cronus. Dicermati Moitimo murni kesalahan wasit. Tetapi dia tidak akan mempersoalkannya lagi.
"Walapun kita kalah, tim bermain lebih bagus dari pada Arema. Saya tidak mau persoalan wasit. Saya harap pertandingan ISL berjalan lebih adil dari pertandingan yang sudah-sudah,"pintanya.

Secara keseluruhan, Maitimo tidak terlalu muluk-muluk kalau ia berkata Sriwijaya FC akan juara musim ini. Lantaran, ia sendiri melihat kerja keras semua pemain di saat latihan bersama. "Kita bisa juara musim ini. Semua pemain di sini bagus-bagus profesional dan pekerja keras. Memang kita baru di kumpulkan kurang lebih dua bulan tetapi kami sudah solid,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)