Pedrosa Soroti Kinerja Ban Michelin

Jum'at, 06 Februari 2015 - 07:07 WIB
Pedrosa Soroti Kinerja...
Pedrosa Soroti Kinerja Ban Michelin
A A A
SEPANG - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mulai menyoroti kinerja ban Michelin yang akan digunakannya pada 2016 mendatang. Hal tersebut dilakukan pembalap asal Spanyol saat berada di Malaysia untuk mengikuti tes resmi MotoGP 2015.

Tim peserta MotoGP punya tambahan waktu hingga Sabtu, (7/2/2015) untuk melakukan pengujian motornya di Sirkuit Internasional Sepang. Kesempatan tersebut digunakan Pedrosa untuk menjajal ban Michelin.

Produsen ban asal Prancis itu bakal jadi pemasok ban resmi MotoGP musim 2016 nanti setelah ditunjuk Dorna menggantikan Bridgestone. Pedrosa yang punya kesempatan sekarang menjajal Michelin mulai menyoroti kinerja ban tersebut saat berkesempatan mengujinya lusa.

"Dua kali mencobanya di sini tidak buruk. Tapi empat hari kemudian, karena kami punya waktu tambahan (untuk tes Michelin), saya pikir akan sangat sulit," ucap Pedrosa dilansir Crash, Jumat (6/2/2015).

"Cuaca di sini panas dan tata letak trek sangat sulit. Tak seperti Jerez (Spanyol) misalnya, itu trek yang bagus sebagai tempat pengujian ban. Anda bisa mencoba banyak hal di sana, tetapi punya waktu yang lebih sedikit," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0452 seconds (0.1#10.140)