Magic Lakukan Ritual Bersih-Bersih

Jum'at, 06 Februari 2015 - 10:29 WIB
Magic Lakukan Ritual Bersih-Bersih
Magic Lakukan Ritual Bersih-Bersih
A A A
ORLANDO - Orlando Magic secara resmi telah mengumumkan pemecatan pelatih mereka, Jacque Vaughn, setelah tim gagal memenangkan 10 pertandingan terakhir musim ini. Asisten pelatih James Borrego akan menjadi nahkoda sementara Magic.

Setelah menuai hasil buruk sepanjang tahun 2015, manajemen klub asal kota Orlando memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Vaughn. Toleransi terhadap kegagalan Vaughn tiba pada puncaknya ketika Magic menyerah 110-103 di kandang San Antonio Spurs, Kamis (5/2/) kemarin.

Manajer umum Magic, Rob Hennigan mengatakan tim akan berada dalam komando Borrego, hingga waktu yang belum ditentukan. Keputusan tersebut diambil agar Magic dapat melakoni pertandingan kontra Los Angeles Lakers, Sabtu (7/2/) mendatang.

“Kami pergi ke musim ini karena ingin melihat beberapa kemajuan, kami ingin melihat sebuah pertumbuhan. Tetapi Jacque Vaughn, tidak berhasil mewujudkan cita-cita itu,” kata Hennigan dikutip ESPN, Jumat (6/2/2015).

Tidak hanya mendepak pelatih kepala Magic, manajemen tim juga memecat sejumlah asisten pelatih dan official. Aksi ‘bersih-bersih’ nampaknya menjadi agenda prioritas sebelum menentukan nama pengganti Vaughn untuk kontrak permanen.

“Asisten pelatih Brett Gunning, Wes Unseld Jr dan manajer pembinaan bakat, Zack Guthrie juga dipecat,” kata Henningan.

Sekadar informasi, Vaughn dikontrak Magic pada musim panas tahun 2012, setelah dia menghabiskan dua musim sebagai asisten pelatih di San Antonio Spurs. Vaughn tampil selama 12 musim sebagai pemain NBA (1997-2009) dan pernah berseragam Magic. Sayang, karir kepelatihannya dianggap tidak cemerlang setelah gagal membawa Magic keluar dari rantai 10 kekalahan musim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6010 seconds (0.1#10.140)