Kemenangan Mahal

Jum'at, 06 Februari 2015 - 10:30 WIB
Kemenangan Mahal
Kemenangan Mahal
A A A
MADRID - Real Madrid sukses menunaikan tugas pertama untuk memimpin empat angka atas Barcelona. Namun, absennya beberapa pilar membuat mereka harus berjuang keras agar unggul 10 poin dari Atletico Madrid.

Los Blancosmemantapkan posisi di puncak klasemen Primera Liga seusai membungkam Sevilla 2-1 di Santiago Bernabeu dini hari kemarin. Sayang, kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Sergio Ramos dan James Rodriguez terkena cedera serius, sedangkan Marcelo Vieira menerima kartu kuning kelima sepanjang musim sehingga terkena akumulasi disiplin.

Menghilangnya tiga pemain tersebut akan sangat terasa, terutama di sektor tengah dan kiri lini belakang. Sebab, Pepe belum dalam kondisi terbaik sehabis absen panjang karena masalah fisik. Begitu pula Fabio Coentrao yang masih menjalani perawatan. Jika Pepe dan Coentrao tidak siap, Entrenador Carlo Ancelotti kemungkinan harus mengandalkan kuartet Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, dan Alvaro Arbeloa pada derbydi Vicente Calderon, Sabtu (7/2).

Komposisi ini rawan mengingat mereka jarang diturunkan bersamaan dan dilapis punggawa akademi. ”Kita lihat perkembangan situasi dan keputusan pelatih, apakah memercayai saya di jantung pertahanan,” kata Nacho, dikutip AS. Kembalinya Cristiano Ronaldo dari larangan merumput juga tidak menjamin. Sebab, performa pemain terbaik dunia tersebut menurun sehabis memenangkan FIFA Ballon d’Or 2014.

Kalau sudah begini, Los Blancosharus bersiap menerima skenario terburuk pada derby mendatang. Kekalahan membuat Madrid berpotensi hanya unggul satu angka atas Barcelona, sedangkan selisih dari Atletico cuma empat poin.

Madrid membungkam Sevilla berkat gol James dan Jese Rodriguez, dengan tim tamu mendapat gol hiburan melalui Iago Aspas. James harus meninggalkan lapangan tidak lama setelah merobek gawang lawan akibat masalah metatarsal. Bintang asal Kolombia ini diperkirakan absen dua bulan. Sementara Ramos menderita gangguan hamstring.

”Kami bakal mencoba mengajukan banding terkait hukuman Marcelo. Hilangnya pemain-pemain itu pasti terasa karena mereka berpengalaman. Setidaknya Ronaldo bebas beraksi. Kontribusinya jelas dibutuhkan,” papar Ancelotti.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4564 seconds (0.1#10.140)