Ancaman Lorenzo

Jum'at, 06 Februari 2015 - 11:10 WIB
Ancaman Lorenzo
Ancaman Lorenzo
A A A
SEPANG - Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo merasa puas dengan hasil uji coba perdana MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin. Dengan waktu 2 menit 0,521 detik, dua kali pemegang gelar juara MotoGP tersebut memperbaiki pencapaiannya musim lalu.

Kegembiraan yang disampaikan Lorenzo memang beralasan. Meski hanya menempati ketiga di bawah riderRepsol Honda Marc Marquez (2 menit 0,265 detik) dan rekan satu timnya Valentino Rossi (2 menit 0,380 detik), Lorenzo puas dengan potensi yang dimiliki YZRMI 2015 Yamaha.

Tunggangannya kali ini betulbetul bisa lebih diandalkan untuk mengarungi ketatnya persaingan MotoGP musim 2015. Selain berimbas pada performa Lorenzo dites perdana, hal yang sama bisa dirasakan rekan satu Rossi. Keduanya mampu menekan Marquez dengan menempati posisi 3 besar pada uji coba perdana.

“Apa yang didapatkan kali ini sama sekali berbeda dibandingkan tahun lalu. Saat itu kami memiliki banyak masalah. Kali ini kami merasa nyaman berada di atas motor. Ini berimbas pada posisi kami sehubungan dengan catatan waktu yang mampu kami dapatkan,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir Crash.

“Tahun ini kami sudah mengawali tes dengan berada di depan sejak awal. Ada di tiga posisi terdepan, bisa diartikan motor yang kami gunakan bekerja dengan baik,” tambahnya. Musim ini pembalap kelahiran Palma, Spanyol, 27 tahun silam, itu memiliki persiapan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Tidak hanya memuji motor yang akan digunakannya dalam satu musim ke depan, tapi juga soal kondisi fisik yang jauh lebih bugar dibandingkan yang dialaminya musim lalu.

“Dibandingkan pramusim sebelumnya, saya merasa lebih baik. Apalagi, Sepang bukan lintasan yang mudah. Saya bersyukur kondisi fisik sangat bagus. Saya merasa kuat, walau sebetulnya hari pertama selalu menyulitkan” papar Lorenzo. Melihat persaingan MotoGP musim ini, Lorenzo masih menyebut Marquez menjadi saingan berat. Menurut Lorenzo, rideryang berhasil menguasai pergelaran MotoGP dua kali beruntun itu tetap jadi pesaing utama. Apalagi, Honda terus menunjukkan performa yang bagus.

“Marquez sangat cepat. Dia sangat berbakat seperti Casey Stoner. Marquez juga tetap seperti biasanya, amat bugar, dan sangat eksplosif di setiap lap. Pabrikan Honda juga amat cepat. Mereka terus meningkatkan diri dengan baik dari musim ke musim,” tutur Lorenzo.

Sementara Rossi menegaskan akan bisa memberikan tekanan kepada Marquez musim ini. “Hari ini sangat bagus karena saya bisa tampil konsisten di pagi dan sore. Kami masih mencoba melakukan beberapa improvisasi dengan ban yang digunakan. Tapi, sejauh ini sudah berjalan bagus,” kata pengoleksi enam gelar tersebut.

Pembalap asal Italia itu juga memuji kerja tim karena sudah menghadirkan motor yang lebih kompetitif. “Motor ini bagus dan dengan ban baru, kami bisa lebih memberikan pressure. Saya memang berada di posisi kedua di belakang Marquez, tapi jaraknya tidak jauh,” pungkasnya.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0016 seconds (0.1#10.140)