Odegaard Masuk Skuad Liga Champions

Jum'at, 06 Februari 2015 - 11:11 WIB
Odegaard Masuk Skuad Liga Champions
Odegaard Masuk Skuad Liga Champions
A A A
Martin Odegaard mendapat hadiah tidak terduga setelah tampil impresif pada debut bersama tim junior Real Madrid. Pemain berusia 16 tahun itu dimasukkan ke skuad Liga Champions. Kondisi demikian membuat Odegaard berpeluang membukukan rekor.

Dia bisa menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang beraksi di Liga Champions, menyisihkan pemegang rekor sebelumnya Celestine Babayaro (16 tahun 87 hari). Syaratnya, Odegaard diturunkan pada legpertama perdelapan final melawan Schalke, Rabu (18/2). Kepercayaan Ancelotti terhadap Odegaard muncul setelah performa mengesankan dalam laga persahabatan kontra Beijing Guoan, Rabu (4/2).

Di situ Odegaard membukukan dua assistpada pertandingan yang berakhir 3-3. Selain itu, Ancelotti diketahui juga terkesima melihat kinerja Odegaard selama latihan. Keputusan ini berpotensi menciptakan gejolak di antara punggawa Castilla Madrid. Pemain akademi Los Blancos dikabarkan iri dengan upah tinggi yang diterima Odegaard, yang dilaporkan senilai 100.000 euro per pekan.

”Kami memperlakukannya seperti pemain baru lainnya. Kami ingin membantunya beradaptasi dan cepat menyatu,” kata kapten Castilla Sergio Aguza. ”Tapi tidak dapat dimungkiri. Saya ingin mendapat gaji serupa.” Di sisi lain, promosi ke skuad Liga Champions serta penampilan mengesankan melawan Guoan bisa membantu Odegaard membungkam pihak yang meragukannya. Madrid tidak salah membayarnya mahal karena dirinya memang memiliki kemampuan.

Odegaard tiba di Valdebebas bulan lalu dari Stromsgodset IF. Dia diproyeksikan membantu Castilla promosi ke Segunda Division. Namun, Odegaard diizinkan berlatih bersama Cristiano Ronaldo dkk. Pemilik tiga caps dengan Norwegia itu diperkirakan akan melakoni debut resmi melawan Athletic Bilbao B, Minggu (8/2).

Harley Ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6459 seconds (0.1#10.140)