Inilah Cek Emas Maskot Anyar Sriwijaya FC

Jum'at, 06 Februari 2015 - 17:09 WIB
Inilah Cek Emas Maskot...
Inilah Cek Emas Maskot Anyar Sriwijaya FC
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC punya maskot anyar bernama Cek Emas yang merupakan kepanjangan dari Elang Maskot Sriwijaya. Rencananya, manajemen PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) akan me-launching Cek Emas tersebut saat laga perdana Sriwijaya FC di Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

"Pada laga pertama Sriwijaya FC nanti, kita akan memperkenalkan kepada publik maskot baru SFC bernama Cek Emas,"kata Manajer Marketing dan Promosi SFC Nirmala Dewi.

Dilanjutkannya, Cek Emas akan berada di area pinggir lapangan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring (GSJ). Cek Emas membaur bersama suporter untuk memberikan dukungan kepada pemain Laskar Wong Kito di setiap laga kandang.

"Ukurannya seperti manusia dan memang ada orang di dalamnya. Kenapa kita pakai nama Cek di depannya agar akrab dengan masyarakat Palembang. Cek itu panggilan kakak untuk warga Palembang,"ujarnya.

Hadirnya Cek Emas menurut Nirmala bukan hanya sekadar untuk memberikan dukungan saja. Sebagai maskot Cek Emas mampu dioptimalkan untuk menunjang promosi tim kepada para sponsor.

"Kita akan buat boneka Cek Emas apabila bertemu sponsor bisa kita berikan. Dan kita jadikan suvenir bisa dijual dan menjadi tambahan keuangan tim,"ungkapnya.

Dijelaskannya, bentuk maskot SFC tersebut berbentuk elang merupakan lambang tim. Lalu burung elang berwarna merah itu juga menggunakan jersey Laskar Wong Kito. "Bentuknya sangat lucu dan menarik. Ini merupakan gerakan kita untuk musim ini. Semoga adanya Cek Emas bisa menambah nuansa baru di kompetisi musim ini,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)