League Bersuara Soal Cibiran Kostum Anyar Persib

Jum'at, 06 Februari 2015 - 18:05 WIB
League Bersuara Soal Cibiran Kostum Anyar Persib
League Bersuara Soal Cibiran Kostum Anyar Persib
A A A
JAKARTA - Pihak apparel olah raga League, angkat bicara menyusul ‘kegaduhan’ Bobotoh di jejaring sosial Twitter yang mencibir desain dan harga jersey anyar Persib Bandung. Manager Marketing Communication PT Berca Sportindo, Sapto Renggo Sembodo, mengatakan pembuatan tiga kostum anyar Persib Bandung yang akan digunakan pada kompetisi ISL 2015 dan Liga Champions Asia telah sesuai dengan permintaan pihak manajemen Persib Bandung.

Terkait jersey tandang kedua Persib yang disebut mencontek kostum klub Seri A Italia, SS Lazio, Sapto menjelaskan pihaknya hanya mengikuti permintaan dari manajemen Persib. “Kalau untuk masalah desain sebetulnya League ini mendapat masukan dari manajemen Persib, berbeda dengan Persija Jakarta di mana League memainkan 80% ide untuk merancang desain. Tapi kalau untuk jersey Persib itu mereka sendiri (Persib) yang minta dibuatkan seperti itu,” kata Sapto kepada Sindonews, Jumat (6/2/2015) .

Lebih jauh, Sapto juga meminta para pendukung Persib Bandung agar memaklumi harga jersey yang mencapai hampir setengah juta rupiah. Menurutnya, harga tersebut sebanding dengan peningkatan kualitas bahan dasar yang digunakan dalam merancang jersey.

“Kalo untuk masalah harga kita akui memang ada peningkatan ketimbang tahun lalu, hal itu disebabkan karena material yang digunakan dalam pembuatan jersey Persib, termasuk Persija, adalah dengan menggunakan kain berbahan dasar quick dry. Jadi harap dimaklumi kalau ada peningkatan cost (ongkos produksi) dan harga (jual). Karena memang kualitasnya lebih baik dari tahun lalu,” lanjut Sapto.

Sapto berharap, peluncuran jersey anyar Persib Bandung dapat diterima semua pendukung tim berjuluk Maung Bandung. Dia menyebut, pada dasarnya League berusaha mengembalikan romantisme masa kemenangan pertama Persib di Liga Indonesia (sebelum namanya berubah menjadi Indonesia Super League). “League mengemban misi untuk mengembalikan ingatan kita pada kemenangan pertama Persib Bandung di Liga Indonesia musim 1994/1995."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8849 seconds (0.1#10.140)