Demi Empat Besar

Sabtu, 07 Februari 2015 - 11:02 WIB
Demi Empat Besar
Demi Empat Besar
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur dan Arsenal mengusung misi yang sama saat menggelar derby London Utara, malam ini. Keduanya bakal saling jegal di White Hart Lane demi memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Tottenham dan Arsenal saat ini terlempar dari empat besar. Arsenal harus rela di peringkat 5 sekalipun membukukan 42 angka, setara dengan Southampton. Sementara The Lillywhites julukan Tottenham terjerembab di peringkat 6 dengan 40 angka. Itu sebabnya, partai ini disebut perebutan jatah untuk tampil di Eropa. Siapa yang kalah dipastikan menjauh dari empat besar.

Arsenal bisa turun ke peringkat 6 bila terpeleset. Harry Kane dkk dapat anjlok ke peringkat 7 seandainya takluk. Mengingat selisih dengan tim di bawah mereka cukup tipis, khususnya Liverpool dengan 38 angka, hasil negatif dapat berarti kandasnya impian tampil di Liga Champions. Tim yang paling terbebani tentu saja Arsenal. The Gunners punya tradisi yang harus dijaga, yakni selalu hadir di Liga Champions sejak 1998/1999.

Apalagi, ini kesempatan bagus untuk memperbaiki peringkat. Tim asuhan Arsene Wenger itu belum pernah lagi masuk empat besar sejak pekan ke-10. Penantian itu dapat berakhir jika Olivier Giroud dkk pulang membawa kemenangan dan Southampton gagal menambah angka kala menyambangi kandang Queens Park Rangers (QPR). “Pertahanan akan sangat vital saat menghadapi Tottenham.

Jadi, kami harus berhati-hati di barisan belakang,” ucap bek Arsenal Per Mertesacker, dilansir Mirror . Sementara tuan rumah bermaksud mengakhiri kutukan. Tottenham belum pernah lagi mengikuti Liga Champions selepas 2010/2011 kala terhenti di perempat final. Selama periode itu, mereka hanya berkutat di Liga Europa.

Tiket Liga Champions sangat penting bagi Spurs julukan lain Tottenham khususnya untuk merawat stabilitas di ruang ganti. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu sekarang dipusingkan ancaman eksodus. Konon, banyak pemain yang berniat pergi jika mereka gagal masuk empat besar, salah satunya kiper Hugo Lloris. “Pertandingan melawan Arsenal selalu spesial bagi kami,” ucap Pochettino.

Arsenal lebih diunggulkan lantaran datang dengan modal lima kemenangan beruntun . Tim tamu juga kokoh dengan baru dua kali kebobolan selama lima partai itu. Masalah mereka hanyalah ada beberapa pemain yang harus istirahat, termasuk Alexis Sanchez. Tapi, melihat kinerja Arsenal kala melumat Aston Villa lima gol tanpa balas, absennya Alexis dipercaya tidak akan terlalu berpengaruh.

Itu karena Theo Walcott dan Mesut Oezil hampir bugar sepenuhnya. Keduanya ikut serta saat meladeni The Villans . Belum lagi keberadaan Giroud dan Santi Cazorla. Catatan pertemuan turut memihak Arsenal. Dari lima derby London Utara terkini, Arsenal mencatat tiga menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Sementara pada kunjungan terakhirnya ke White Hart Lane, Arsenal unggul 1-0.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4366 seconds (0.1#10.140)
pixels