Prediksi: Atletico Madrid vs Real Madrid

Sabtu, 07 Februari 2015 - 16:41 WIB
Prediksi: Atletico Madrid vs Real Madrid
Prediksi: Atletico Madrid vs Real Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid tampaknya harus kembali menjalani ujian berat saat bertandang ke markas Atletico malam hari nanti. Meski Cristiano Ronaldo telah kembali, namun el Real memiliki masalah lain yang membuat mereka akan sulit untuk bisa mengemas kemenangan di laga Derby.

Bagaimana tidak, Sergio Ramos dan Pepe yang biasanya menjadi pilihan utama di lini pertahanan, hampir dipastikan akan absen dalam lawatan ke markas Atletico malam hari nanti. Tidak hanya itu, Luca Modric yang biasanya bertugas memutus alur serangan, juga dipastikan akan absen lantaran cedera yang dideritanya.

Berbanding terbalik dengan Madrid, Atletico yang menjadi tuan rumah justru dipastikan akan bermain dengan skuat terbaik. Terlebih lagi, catatan membanggakan dengan tidak pernah sekalipun menelan kekalahan di lima pertemuan terakhir kontra el Real, tentunya menjadi dorongan tersendiri bagi tuan rumah untuk bisa mengemas kemenangan.

Meski demikian pertemuan kedua raksasa ini tidak pernah bisa diprediksi dengan mudah. Meski tanpa pemain andalan, namun el Real memiliki sejumlah pelapis dengan kemampuan yang tak kalah mengagumkan. Salah satunya Samy Kheidira. Meski bukan murni seorang gelandang bertahan dan jarang dimasukan kedalam skuat utama, namun pemain asal Jerman ini memiliki kans besar untuk ditempatkan bersama Kroos dalam membendung derasnya arus serangan.

Illaramendi juga bisa dibilang sebagai pilihan yang cukup masuk akal bagi el Real bila ingin menjaga keseimbangan pola permainan. Pemain berusia 24 tahun yang diboyong dari Real Sociedad ini, telah beberapa kali menunjukan kepiawaian-nya saat diplot sebagai gelandang bertahan.

Satu lagi nama yang mungkin bisa menjadi pilihan el Real dalam mengisi posisi gelandang bertahan adalah Lucas Silva. Pemain yang baru saja didatangkan dari Cruzeiro ini memang sama sekali tak memiliki pengalaman di kompetisi Eropa, namun dua trophy yang dihadiahkan kepada mantan klubnya jelas menjadi bukti bagaimana kegarangan silva dalam menjaga keseimbangan permainan. Dan bukan tidak mungkin Ancelotti memberikannya kesempatan untuk melakoni debut pada laga nanti malam.

Namun berbeda dengan lini tengah, el Real justru tak memiliki banyak pilihan di lini pertahanan. Dengan absennya dua bek tengah utama mereka, otomatis pilihan akan jatuh kepada Nacho dan Varane. Meski mereka tidak bisa dianggap sebagai bek kacangan, namun bisa dibilang kalau keduanya masih minim pengalaman dalam melakoni laga-laga besar.

Contohnya saja Nacho, meski sering diberi kesempatan untuk berada di lapangan, namun Ancelotti masih jarang mempercayakannya bermain sejak menit awal. Buktinya dalam laga kontra Sevilla, Nacho yang dimasukan di menit sembilan bahkan tak kuasa menghindarkan Madrid dari kebobolan.

Untuk itu, meski sulit untuk bisa dipastikan, namun Real Madrid tampaknya akan kesulitan untuk bisa membawa hasil sempurna dari lawatan mereka ke markas Atletico nanti malam. Sebaliknya, Atletico yang berhasil mengemas tiga kemenangan dan tak pernah sekalipun terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir dengan Madrid, bisa dibilang lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan.

5 Pertemuan terakhir kedua tim:

Real Madrid 2 - 2 Atlético Madrid
Atlético Madrid 2 - 0 Real Madrid
Real Madrid 1 - 2 Atlético Madrid
Atlético Madrid 1 - 0 Real Madrid
Real Madrid 1 - 1 Atlético Madrid

5 Pertandingan terakhir Atletico Madrid:

Eibar 1 - 3 Atlético Madrid
Atlético Madrid 2 - 3 Barcelona
Atlético Madrid 3 - 1 Rayo Vallecano
Barcelona 1 - 0 Atlético Madrid
Atlético Madrid 2 - 0 Granada

5 Pertandingan terakhir Real Madrid:

Real Madrid 2 - 1 Sevilla
Real Madrid 4 - 1 Real Sociedad
Córdoba 1 - 2 Real Madrid
Getafe 0 - 3 Real Madrid
Real Madrid 2 - 2 Atlético Madrid
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6373 seconds (0.1#10.140)