Berebut Singgasana

Minggu, 08 Februari 2015 - 10:19 WIB
Berebut Singgasana
Berebut Singgasana
A A A
LYON - Pertandingan dua kandidat peraih gelar juara Ligue 1 musim ini bakal tersaji di Stade de Gerland malam ini. Olympique Lyon dan Paris Saint-Germain (PSG) bakal saling jegal demi memuncaki klasemen sementara.

Lyon menyandang predikat pemimpin sementara pada laga kandang ini. Namun, mereka dipastikan turun takhta jika terpeleset. Sebab, keunggulan mereka hanya dua angka dari tim di bawah, yakni Olympique Marseille dan PSG. Hasil negatif di pertandingan nanti tentunya bakal membuat Lyon berada sebagai runner-up atau bahkan terjerembab ke posisi 3. Bagi PSG, ini merupakan kesempatan yang tidak bisa disiasiakan.

Apa pun caranya, kemenangan wajib direngkuh agar kans mempertahankan gelar kembali terbuka. “Ini bukan partai final suatu kompetisi. Tapi, tidak bisa dimungkiri partai ini merupakan titik balik pada musim ini,” ungkap gelandang serang PSG Laise Matuidi, dilansir Reuters. Dengan tersisa 15 laga lagi, termasuk kontra Lyon sebelum musim ini berakhir, PSG tidak bisa lagi melakukan kesalahan.

Sekali saja terpeleset, bisa berakibat terbangnya gelar juara. Apalagi, pesaing mereka bukan hanya Lyon, Marseille belakangan ini mulai bangkit setelah dipermalukan Nice. Kekalahan bisa membuat PSG tertinggal lima angka dari Lyon dan tiga angka dengan Marseille. Maklum, Marseille dipercaya akan meraih angka maksimal saat bertamu ke Stade Rennes semalam.

“Masih terbuka cukup kesempatan. Karena itu, kami harus bisa bermain baik di setiap pertandingan,” tutur Matuidi. Harapan Matuidi bisa saja terpenuhi. Berbekal catatan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi, PSG punya kans pulang membawa tiga angka.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5892 seconds (0.1#10.140)