Jaga Konsistensi

Minggu, 08 Februari 2015 - 10:25 WIB
Jaga Konsistensi
Jaga Konsistensi
A A A
LONDON - Manchester United (MU) diwajibkan menjaga konsistensi saat bertemu West Ham United di The Boleyn Ground, nanti malam. Sebab, hanya tiga poin yang akan menempatkan Setan Merah stabil di zona Liga Champions.

Sejak dikalahkan Southampton di Old Trafford pada 11 Januari lalu, laju MU tergolong sangat baik. Dari empat pertandingan terakhir pada semua kompetisi resmi, Wayne Ronney dkk sukses mengemas 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Khusus di Liga Primer, mereka memetik enam poin dari Queens Park Rangers (QPR) dan Leicester City.

Dampaknya, MU mulai bertengger di bawah Chelsea dan Manchester City (Man City). Meski sedang berada dalam periode positif, Louis van Gaal tetap meminta pasukan perangnya untuk tidak sombong. Juru taktik asal Belanda itu menegaskan, MU harus bisa menjaga konsistensi serta menunjukkan performa terbaik bila ingin menjadi tim nomor satu di Inggris.

Bila kembali tampil buruk, mantan pelatih Ajax Amsterdam, Barcelona, hingga Bayern Muenchen itu menyebut misi MU ke Liga Champions akan terancam. ”Kami harus tetap meningkatkan banyak hal dalam pertandingan, meski saat ini kami berada di peringkat 3. Kami tidak boleh cepat puas. Saya rasa pada akhirnya fansakan melihat tim terbaik kami di akhir musim,” ujar Van Gaal, dilansir The Guardian.

Tentang laga versus West Ham, Van Gaal tidak ingin memprediksi. Meski menyebut laga akan berjalan sulit, dia berharap MU dapat mengatasi setiap tekanan sehingga dapat meraih kemenangan. Sang nakhoda menganggap West Ham akan memiliki banyak keuntungan karena laga berlangsung di The Boleyn Ground. Karena itu, dia meminta para pemain MU fokus 90 menit.

”Pertandingan melawan West Ham tidak akan mudah. Namun, kami ingin terus menjaga momentum. Kami harus menang di London. Saya hanya merasa puas ketika di akhir musim kami berada di posisi yang tepat,” tutur Van Gaal. Tampil di London Timur, Van Gaal tidak akan main-main dalam mempersiapkan timnya. Pelatih berusia 63 tahun itu bisa menurunkan mayoritas pemain terbaiknya karena hanya Michael Carrick yang dipastikan absen akibat cedera otot.

Duet Robin van Persie dan Radamel Falcao Garcia akan menjadi andalan di lini depan. Sementara Wayne Rooney akan berkolaborasi dengan Juan Manuel Mata, Daley Blind, dan Angel di Maria di tengah. Ambisi MU meraih tiga poin sebenarnya juga didukung catatan statistik. Dari lima pertemuan terakhir kontra West Ham, Setan Merahmampu mengemas 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Bahkan, perkembangan terkini juga sedikit menguntungkan MU. Sebab, West Ham sedang berada dalam kondisi yang kurang baik sesuai dikalahkan Liverpool 0-2 di Anfield pekan lalu. Menurut Mark Noble, The Hammerstidak gentar. Dia menilai, The Boleyn Ground akan menjadi tempat yang sulit bagi MU.

”Lihatlah tim yang telah kami kalahkan di kandang (Man City dan Liverpool). Kami tidak takut menghadapi tim besar mana pun. Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak bisa mengalahkan MU,” pungkas Noble.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)