Persiba Prioritaskan Talenta Lokal

Minggu, 08 Februari 2015 - 13:24 WIB
Persiba Prioritaskan Talenta Lokal
Persiba Prioritaskan Talenta Lokal
A A A
YOGYAKARTA - Persiba Bantul menyerahkan nama pemain ke PT Liga Indonesia (LI), 11 Februari mendatang. Dari 23 pemain yang didaftarkan, ada tiga penjaga gawang, lima pemain belakang, sembilan pemain tengah, dan enam pemain depan. Pemain yang deal dengan manajemen untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama (DU) musim 2015, cukup banyak mengakomodasi pemain lokal Bantul.

Manajer Persiba Bantul Ronny Kintoko menyebutkan saat ini ada 23 pemain yang sudah resmi dikontrak untuk membela Laskar Sultan Agung. Mereka segera didaftarkan ke PT Liga bersamaan dengan agenda verifikasi berkas rencana keuangan peserta kompetisi DU 2015 di Jakarta.

Menurut Ronny, nama pemain yang didaftarkan belum termasuk pemain magang. "Ini belum masuk nama pemain magang, kami akan tempatkan pemain magang dari lokal untuk realisasi pembinaan potensi lokal meski di unsur skuad inti cukup banyak pemain lokal yang masuk membela Persiba tahun ini," ujar Ronny.

Pelatih Persiba Bantul Didik Listyantara mengatakan, dari pemain yang sudah dimiliki kerangka tim sudah terlihat. Untuk memaksimalkan peran para pemain, dibutuhkan upaya untuk mengkombinasikan talenta-talenta muda termasuk yang dari Bantul dengan mereka yang sudah memiliki pengalaman bermain di kompetisi level nasional. Di lini depan tercatat ada dua nama striker yang cukup mampu menarik perhatian dari pelatih untuk masuk dalam starting eleven Persiba Bantul.

Khusus untuk para pemain muda, Didik mengklaim mereka memiliki skill yang cukup mumpuni namun masih membutuhkan suntikan mental untuk bisa bermain di kompetisi. "Ini PR berat saya, tetapi itu memang sudah menjadi tugas saya untuk bisa membangun mental para pemain muda ini," tandas pelatih pemegang lisensi A Nasional tersebut.

Kolaborasi talenta muda dan pemain berpengalaman akan dicoba dalam beberapa pertandingan uji coba yang sudah dijadwalkan oleh manajemen. Direncanakan, yang sudah teragendakan adalah lima pertandingan tiga diantaranya dengan klub lokal. Sementara dua pertandingan diharapkan dengan tim satu level yakni PSCS Cilacap dan satu tim lain yang hingga kini masih dalam proses penjajakan.

Skuad Persiba Bantul Musim 2015

Kiper
1. Hizkia Rambing
2. Barep
3. Andi Setiawan

Belakang
1. Wahyu Wijiastanto
2. Slamet Widodo
3. Sunny Hizbullah
4. Nopendi
5. Khomad Suharto

Tengah
1. Syaiful Lawnusa
2. Dulsan Lestaluhu
3. Bahroni Fadli
4. Johan Manaji
5. Saddam Sudarma
6. Ruben Fakdawer
7. Mahmud Mony
8. Ibnu Majid
9. M. Aulia Ardli

Depan
1. Sarjono
2. Ryan Wahyu
3. Hendra Budi
4. Ilham Yusril
5. Dicky Firasat
6. Yanuar Puspito
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9275 seconds (0.1#10.140)