Menangi Debut

Senin, 09 Februari 2015 - 13:43 WIB
Menangi Debut
Menangi Debut
A A A
LAMONGAN - Persela memenangkan laga uji coba menghadapi tim tetangga Persegres Gresik United dengan skor tipis 1-0. Walau melewati laga perdana dengan kemenangan, Iwan tetap bersikap kalem dan tak keburu memberikan penilaian kepada timnya. Dia menyadari Laskar Joko Tingkir masih butuh banyak pembenahan sekaligus penambahan satu-dua pemain.

Iwan menyadari memikul harapan dari publik Lamongan agar Persela lebih baik dibandingkan musim lalu. Karena itu, dia tidak terlalu antusias dengan kemenangan di laga debut, karena tugas sesungguhnya adalah di ISL nanti.

“Ini baru sebatas proses. Saya tak terlalu memikirkan apakah debut saya menang atau tidak. Terpenting saya mendapatkan referensi tentang potensi tim sekaligus kelemahan-kelemahan yang perlu ditangani. Saya dengan Coach Didik Ludiyanto (asisten pelatih) bekerja lebih keras karena ISL sudah dekat,” papar Iwan.

Iwan mengakui walau Persela tidak memiliki kemampuan seperti tim-tim lain yang pendanaannya luar biasa, publik Lamongan memiliki mimpi yang tinggi. Tim biru langit tidak puas hanya duduk posisi di papan tengah, tapi memiliki impian ke papan atas. Karena itulah sosok pelatih bisa sangat memengaruhi perjalanan tim nantinya.

“Impian publik Lamongan sama dengan tujuan saya di sini. Saya ingin Persela memberikan kejutankejutan seperti sebelumnya walau bukan termasuk tim kaya,” sebut mantan pelatih Pusamania Borneo FC itu.

Berdasarkan penilaian Iwan, Persela masih butuh satu-dua pemain, terutama di posisi striker dan tengah, semuanya pemain lokal. Di posisi striker, Persela hanya memiliki Bijahil Chalwa sebagai striker paling berpengalaman yang mewakili nama domestik.

Kukuh Setyawan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7370 seconds (0.1#10.140)