Persiba Bantul Siap Setorkan Nama Pemain

Senin, 09 Februari 2015 - 13:44 WIB
Persiba Bantul Siap Setorkan Nama Pemain
Persiba Bantul Siap Setorkan Nama Pemain
A A A
Manajemen Persiba Bantul berencana menyerahkan daftar nama pemain untuk Divisi Utama (DU) musim 2015 ke PT Liga Indonesia (LI) pada 11 Februari mendatang.

Penyerahan bersamaan dengan acara verifikasi berkas rencana keuangan peserta kompetisi DU 2015 di Jakarta. Manajer Persiba Bantul Ronny Kintoko menyebutkan, saat ini ada 23 pemain yang sudah secara resmi dipinang untuk membela Laskar Sultan Agung. “Ada 23 pemain yang akan kami daftarkan ke PT Liga sekalian pada acara verifikasi pada 11 Februari di Jakarta,” tandasnya.

Dari daftar pemain yang akan didaftarkan, terdiri atas tiga penjaga gawang, lima pengisi lini belakang, sembilan pemain tengah, dan enam pemain depan. Pemain yang deal dengan manajemen pada musim sekarang ini tercatat cukup banyak mengakomodasi pemain lokal Bantul.

Bahkan, di lini depan tercatat ada dua nama striker yang cukup mampu menarik perhatian dari pelatih untuk masuk starting eleven Persiba. “Ini belum masuk nama pemain magangnya, kami akan tempatkan pemain magang dari lokal untuk realisasi pembinaan potensi lokal meski di unsur skuad inti cukup banyak pemain lokal yang masuk membela Persiba tahun ini,” tambah Ronny.

Pelatih Persiba Didik Listyantara mengatakan, dari pemain yang sudah dimiliki, kerangka tim sudah terlihat. Untuk memaksimalkan peran para pemain, dibutuhkan upaya untuk mengombinasikan talenta-talenta muda, termasuk dari Bantul dengan mereka yang sudah memiliki pengalaman bermain di kompetisi level nasional.

Khusus para pemain muda, Didik mengklaim mereka memiliki skill yang cukup mumpuni, tapi masih membutuhkan suntikan mental untuk bisa bermain di kompetisi. “Ini PR berat saya, tapi itu memang sudah menjadi tugas saya ,” tandasnya.

Maha Deva
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6657 seconds (0.1#10.140)