The Gunners Mencari Pelampiasan

Selasa, 10 Februari 2015 - 10:24 WIB
The Gunners Mencari...
The Gunners Mencari Pelampiasan
A A A
LONDON - Kekalahan 1-2 di White Hart Lane, kandang Tottenham Hotspur, pada derby London Utara, Sabtu (7/2), masih terbayang dalam pikiran semua pemain Arsenal.

Untuk melupakannya, The Gunners butuh melampiaskan kekecewaan itu dengan melibas Leicester City di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Primer, dini hari nanti. Sebelum kekalahan dari Spurs , The Gunners meraih lima kemenangan beruntun. Nakhoda Arsenal Arsene Wenger yakin asuhannya bisa bangkit dan kembali ke penampilan terbaik di laga nanti.

“Jika Anda merespons dengan benar, itu akan sangat baik. Kami bermain di kandang melawan Leicester, sebuah tim yang berjuang menghindari zona degradasi. Jadi, kami harus bangkit dari kekecewaan dan siap meresponsnya dengan cepat,” ungkap Wenger, dikutip Goal . Kemenangan nanti akan sangat penting dalam kampanye Arsenal mengejar tiket Liga Champions.

Saat ini, Olivier Giroud dkk mogok di peringkat 6 klasemen sementara dengan nilai 42, tertinggal dua angka dari Manchester United yang ada di peringkat 4. “Kami hanya harus fokus dengan kekuatan kami. Karena, banyak tim berjuang untuk berada di posisi 4 besar,” papar Wenger. Sementara itu, Leicester masih belum bisa keluar dari posisi terbawah setelah di kandang sendiri dipermalukan 0-1 oleh Crystal Palace, Sabtu lalu.

Namun, harapan keluar dari zona merah masih terbuka. Pasalnya, torehan 17 angka jawara Divisi Championship musim lalu itu hanya selisih empat poin dari Burnley yang berada di peringkat 17. Ambisi mencuri poin di kandang Arsenal pun bukan mimpi di siang bolong. Paling tidak, klub berjuluk The Foxes itu bisa menjadikan skor imbang 1-1 dengan The Gunners pada 31 Agustus lalu sebagai pelecut motivasi.

Namun, Pelatih Leicester Nigel Pearson enggan terlalu percaya diri. “Bagi saya sebagai pelatih yang skuadnya ada di peringkat terbawah, apa yang tidak bisa saya lakukan adalah bersembunyi dari fakta. Faktanya, performa kami bagai rollercoaster . Tapi, kami tak mau pasrah pada anggapan orang yang menyebut kami sudah selesai,” ungkapnya.

Abdul haris
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0653 seconds (0.1#10.140)