Duh, Persib Diberondong Hanoi 0-4

Selasa, 10 Februari 2015 - 19:48 WIB
Duh, Persib Diberondong Hanoi 0-4
Duh, Persib Diberondong Hanoi 0-4
A A A
HANOI - Keinginan Persib Bandung untuk membawa pulang kemenangan saat melawat ke kandang Hanoi T&T gagal sudah. Maung Bandung diberondong tuan rumah empat gol tanpa balas.

Hasil ini memang kurang menggembirakan mengingat sebelum berangkat, Atep Cs mengusung ambisi besar menuai sukses. Dengan kekalahan yang dialami di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (10/2/2015), tertutup sudah peluang juara ISL 2014 untuk berlaga di kancah Asia.

Tampil di bawah kondisi cuaca yang dingin, tim yang untuk sementara dikomandani pelatih Emral Abus terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Tidak hadirnya Firman Utina membuat Pangeran Biru kesulitan menguasai lini tengah.

Meski mendapatkan banyak gempuran, Persib masih bisa menahan permainan Hanoi T&T yang sempat khawatir bakal ditaklukkan Persib. Namun, malapetaka datang beberapa menit jelang turun minum, Dias Angga menjatuhkan salah satu pemain Hanoi di kotak penalti. Alhasil wasit pun menghadiahkan tendangan penalti bagi Hanoi yang dieksekusi manis oleh Damian Marronkle.

Selepas gol tersebut, Hanoi masih mencoba mencari gol kedua. Tim Vietnam tersebut terlihat memfokuskan serangan dari sisi kiri tim Maung Bandung. Kendati demikian, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Hanoi yang mendapatkan dukungan penuh suporternya memanfaatkan momentum. Lewat serangan cepat, Hoàng Vũ Samson memaksa I Made Wirawan memungut bola dari gawang. Gol di menit 47 itu menggoyahkan mental pemain Persib. Benar saja, sepuluh menit berselang Marronkle kembali memperdaya Made Wirawan untuk mengubah papan skor menjadi 3-0.

Persib sendiri bukan tanpa peluang. Di menit 63, Supardi berhasil masuk ke kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Hanoi. Sayangnya umpan silang yang diberikan berhasil dihalau peman belakang lawan.

Hanoi sepertinya tidak mau melepaskan tekanan pada tamunya. Mereka terus menekan dan gol keempat pun akhirnya lahir dari Samson Kayode Olaley di menit 71 memanfaatkan umpan Thanh Luong Pham.

Sebetulnya Persib bisa memperkecil kedudukan setelah di menit 86 mendapatkan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Duong Thnan Hao melakukan handsball usai menahan tendangan keras Supardi di kotak penalti. Sayangnya, Konate yang menjadi algojo gagal mengeksekusi untuk memperkecil ketinggalan.

Gol tersebut menutup pesta gol Hanoi ke gawang Persib. Dengan kekalahan tersebut, Persib gagal mewujudkan ambisinya untuk berbicara lebih di pentas Asia. Seandainya mereka bisa mengatasi perlawanan Hanoi, di laga selanjutnya mereka akan jumpa Seoul FC.

Susunan pemain:
Hanoi: Duong Hong Son, Nguyen Hong Tien, Duong Thanh Hao, D Cyrus, Nguyen Quoc Long, Do Duy Manh, Pham Thanh Luong, Hector, Nguyen Van Quyet, Hoang Vu Samson, G Marronkle.

Persib: Made Wirawan; Dias Angga, Supardi, Ahmad Jufriyanto, A. Rizal, Vujovic, M. Taufiq, Konate, Ridwan, Kusnandar, Tantan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3858 seconds (0.1#10.140)