PSS Asah Kerja Sama Tim

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:00 WIB
PSS Asah Kerja Sama Tim
PSS Asah Kerja Sama Tim
A A A
YOGYAKARTA - Sisa waktu beberapa hari sebelum Kompetisi Divisi Utama 2015 digelar, dimanfaatkan PSS Sleman untuk fokus meningkatkan kerjasama tim.

Pelatih Kepala PSS Sleman Siswanto mengatakan, kerjasama tim perlu ditingkatkan agar saat mengarungi kompetisi Elang Jawa bisa tampil maksimal. “Saya yakin kompetisi akan ketat. Karena, tim-tim lain pasti melakukan persiapan matang. Kalau kerja sama tim tidak diasah sejak dini, akan sulit mendapatkan permainan tim yang baik,” ujar Siswanto.

Kancil, sapaan Siswanto, mengatakan, cara menyerang dan bertahan akan ditingkatkan agar seimbang. Artinya, ketika sedang menyerang, barisan belakang tetap solid menjaga pertahanan. Begitu juga saat men dapat serangan balik lawan, lini tengah dan depan ikut bertahan. Sementara untuk latihan fisik, menurut Kancil, membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Tidak hanya dari sisi teknik pelatihan yang diberikan, tapi upaya pemulihan kondisi seusai latihan fisik juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. “Cross country atau apalah itu, tidak usah. Itu ngilangin pegal-pegalnya saja butuh waktu lama. Saat ini untuk fisik selang-seling saja, teknik untuk perpaduan pemainan lebih penting,” tandas Siswanto, seusai memimpin anak asuhnya di Maguwoharjo Internasional Stadium (MIS), kemarin.

Siswanto mengaku kondisi fisik, baik dari sisi powermaupun kecepatan yang dimiliki anak asuhnya masih belum optimal. Masih dibutuhkan upaya pembenahan agar ada perbaikan kondisi. Namun, dengan latihan yang dilakukan, diklaim cukup membantu untuk peningkatan kondisi fisik pemain. “Stamina masih kurang, power, speed-nya kurang,” tandas pelatih pemegang lisensi A Nasional asal Magelang tersebut.

Sementara itu, hingga kemarin jumlah pemain yang dimiliki PSS masih bertahan 19 orang. Dengan demikian, masih tetap ada slot kosong sampai empat pemain untuk memenuhi target tim berisi 23 orang untuk mengarungi Divisi Utama 2015. Dari analisis manajemen PSS, empat pemain tersebut untuk mengisi lini depan, gelandang, dan pemain belakang tim.

“Kekurangannya empat orang, posisi di semua lini. Di striker, gelandang dan bek kanan. Targetnya sebelum 20 Februari semuanya sudah terisi penuh untuk kemudian kami serahkan ke PT Liga (Indonesia),” tutur Manajer PSS Haru Setyawan.

Maha deva
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2369 seconds (0.1#10.140)