Arema Percaya Diri

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:01 WIB
Arema Percaya Diri
Arema Percaya Diri
A A A
MALANG - Arema Cronus siap mengaum keras pada awal Indonesia Super League (ISL) 2015.

Sempat mengalami masalah dengan cedera pemain secara bergantian pada masa pramusim, kini Arema berangsur sempurna jelang kick-offISL melawan Bali United pada Sabtu (21/2). Daftar pemain cedera tinggal menyisakan Ahmad Kurniawan yang statusnya kiper ketiga Arema di bawah Kurnia Meiga dan Kadek Wardana. Selain Ahmad Kurniawan, kondisi pemain Singo Edan tidak dihinggapi masalah kebugaran.

Kondisi ini bakal terus dijaga hingga ISL nanti. Arema masih menyisakan agenda uji coba, misalnya lawan Persepam Madura Utama pada acara launching tim Minggu (15/2). Pelatih Arema Cronus Suharno berharap tidak ada pemain yang bermasalah dengan cedera lagi sehingga bisa mengawali ISL dengan kekuatan komplet.

”Sampai saat ini kondisi tim sangat positif. Semua pemain sudah mengikuti latihan, kecuali Ahmad Kurniawan yang masih pemulihan. Saya menargetkan situasi ini akan terus terjaga hingga pertandingan pembuka lawan Bali United nanti,” papar Suharno. Dia dan para asisten pelatih Arema terus menggarap taktik dan strategi dalam pekan-pekan ini.

Secara teknis pun, Suharno menyatakan bahwa pasukannya tidak menemui kendala dan optimistis sangat siap bertempur di kompetisi musim ini dan meraih hasil gemilang pada awal musim. ”Kami berpikir target terdekat dulu, yakni pertandingan lawan Bali United dan Persiram Raja Ampat akhir Februari nanti. Saya dengar ada yang bilang ini pertandingan mudah karena Arema bertanding di kandang, tapi sesungguhnya tak demikian,” tutur pelatih ramah ini.

Suharno memperkirakan tidak ada laga yang mudah di ISL, termasuk laga kandang di Stadion Kanjuruhan. Dia memperingatkan timnya agar tidak sekali pun memandang lawan sebagai tim ringan, terutama setelah Arema sukses menjuarai tiga turnamen selama pramusim.

Sementara kapten tim Singo Edan Ahmad Bustomi sangat optimistis rekan setimnya sudah memahami kondisi dan tak akan pernah meremehkan lawan. ”Kami akan tetap memberikan 100% di lapangan, siapa pun lawan yang dihadapi,” tuturnya.

”Arema sangat kecewa musim lalu bermain bagus sepanjang musim, tapi gagal juara. Musim ini kami akan berupaya lebih keras untuk menebusnya,” ujar Bustomi.

Kukuh Setyawan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5706 seconds (0.1#10.140)