The Citizens Pantau Simeone

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:04 WIB
The Citizens Pantau Simeone
The Citizens Pantau Simeone
A A A
MANCHESTER - - Berita mengejutkan datang dari kubu Manchester City (Man City). The Citizens kabarnya hendak memboyong Diego Simeone untuk menggantikan Manuel Pellegrini.

Petinggi Man City mengakui sedang memantau Simeone. Pelatih Atletico Madrid itu konon menjadi kandidat utama mentor Sergio Aguero dkk selanjutnya seandainya Pellegrini dipecat. Pellegrini kemungkinan akan didepak menyusul buruknya prestasi musim ini. Posisinya terancam setelah pasukannya tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga.

Kegagalan itu membuat kinerja Pellegrini akan dievaluasi. Sekalipun mampu meraih trofi Liga Primer 2013/2014, arsitek asal Cile itu akan dibebastugaskan jika gagal mendapat gelar pada musim ini. Langkah tersebut akan diambil walau kontrak Pellegrini baru habis pada 30 Juni 2016. Kabar baiknya, Pellegrini masih punya peluang di Liga Primer dan Liga Champions.

Namun, arsitek berusia 61 tahun itu perlu banyak berdoa untuk memenangkan dua kompetisi itu. Maklum, Man City kini tertinggal tujuh angka dari Chelsea. Sementara di Liga Champions, The Citizens akan menghadapi Barcelona di fase babak 16 besar. Sulit rasanya Man City akan mampu mempertahankan singgasananya atau menguasai Eropa.

Artinya, kemungkinan Man City hampa gelar musim ini cukup tinggi. Jika benar terjadi, riwayat Pellegrini di Etihad Stadium pasti berakhir. Inilah mengapa nama Simeone mencuat. Man City dilaporkan mulai mendekati Simeone sebagai pengganti Pellegrini musim depan.

Pelatih asal Argentina ini dinilai cocok menangani Man City. Dua petinggi Man City yang berasal dari Spanyol Ferran Soriano dan Txiki Begiristain diyakini mendukung rencana tersebut. Soriano merupakan direktur eksekutif dan Begiristain menjabat direktur sepak bola Man City. Keduanya merupakan aktor penting di balik revolusi Man City dalam mencapai kejayaan di Liga Primer.

Alasan Man City mendekati Simeone karena beberapa hal. Pertama, lantaran Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti akan bertahan bersama klubnya masing-masing. Kedua, karena adanya gesekan antara Atletico dan Simeone.

Kendati kontrak Simeone berakhir 30 Juni 2017, belum ada indikasi Atletico akan memperpanjang masa tugasnya. Faktor lainnya adalah kualitas dan kemampuan. Simeone sudah mengumpulkan sejumlah gelar bagi Atletico.

Dia juga mencatat prestasi bagus di Eropa, membawa armadanya jadi finalis Liga Champions musim lalu. Karena itu, pejabat teras Man City menginginkannya. Mereka berharap tuah Simeone dapat memperbaiki prestasi Man City di Benua Biru.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6901 seconds (0.1#10.140)
pixels