Barcelona Promosikan Kegiatan Sosial Paus

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:05 WIB
Barcelona Promosikan Kegiatan Sosial Paus
Barcelona Promosikan Kegiatan Sosial Paus
A A A
BARCELONA - Barcelona tidak pernah berhenti melakukan kegiatan amal. El Azulgrana kini berniat menggalang kerja sama dengan Vatikan dan Paus Fransiskus untuk mempromosikan Scholas Occurrentes.

Scholas Occurrentes merupakan jaringan sekolah yang dibentuk Paus pada 13 Agustus 2013. Tujuan institusi yang diikuti 400.000 sekolah di 60 negara itu untuk menumbuhkan kesadaran siswa agar lebih peduli pada lingkungan dan sosial. Melalui pertemuan via dunia maya, mereka diajarkan Paus Fransiskus untuk melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan.

Barcelona berniat ikut membantu. Klub Katalan itu kabarnya menawarkan jerseysebagai sarana untuk lebih memperkenalkan Scholas Occurrentes kepada publik. Klub Katalan itu bersedia memasang logo Scholas di bagian depan secara cuma-cuma. Namun, logo Scholas Occurrentes tidak akan tampil di divisi terpopuler Barcelona, yakni sepak bola.

Scholas Occurrentes hanya terpampang di tim cabang olahraga lain seperti bola basket, hoki, dan bola tangan. ”Kami yang mengusulkan ide ini kepada Paus Fransiskus pada pertemuan beberapa hari lalu,” kata Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, dilansir El Mundo Deportivo. Vatikan sepertinya menyukai usulan itu.

Sebab, kerja sama ini bisa meningkatkan efektivitas Scholas Occurrentes. Pasalnya, Scholas Occurrentes punya misi lebih besar ke depan, yakni menyediakan pendidikan gratis bagi anak-anak yang kurang mampu. Terlebih olahraga merupakan bagian penting dalam pendidikan di Scholas Occurrentes.

Barcelona sudah beberapa kali bekerja sama dengan institusi sosial. Sebelumnya mereka sudah menggandeng organisasi kesehatan dan perlindungan anak kepunyaan PBB, yakni UNICEF.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)