Hamilton Ngebet Genggam Penghargaan Atlet Terbaik Versi Laureus

Kamis, 12 Februari 2015 - 09:34 WIB
Hamilton Ngebet Genggam Penghargaan Atlet Terbaik Versi Laureus
Hamilton Ngebet Genggam Penghargaan Atlet Terbaik Versi Laureus
A A A
BERLIN - Juara balap formula 1 musim lalu, Lewis Hamilton ngebet memenangkan penghargaan atlet terbaik 2015 versi Laureus. Pembalap Mercedes mengaku tak gentar menghadapi nominator lain yang merupakan atlet terbaik di bidangnya.

Setelah namanya mencuat sebagai kandidat kuat peraih Laureus World Sportsman of The Year 2015, Hamilton mengatakan sangat ingin memenangkan penghargaan tersebut. Dia mengaku sangat bangga bila berhasil unggul dari para atlet terbaik dibidangnya.

“Sangat menyenangkan bila Anda memenangkan penghargaan ini. Diakui keunggulan dan komitmen-nya dari banyak individu yang berbeda. Saya bangga menjadi di antara mereka. Rory (pegolf) yang melakukan pekerjaan yang menakjubkan. (Cristiano) Ronaldo, pesepakbola besar, (Novak) Djokovic, maksudku dia petenis yang memenangkan segalanya. Saya hanya benar-benar ingin menjadi yang terbaik di antara mereka.” Katanya, dikutip Sky Sports, Kamis (12/2/2015).

Jika Hamilton memenangkan gelar penghargaan Laureus World Sportsman of The Year 2015, dia akan menjadi pembalap Formula 1 ketiga yang berhasil memenangkan gelar penghargaan multi cabang olahraga itu. Sebastian Vettel memenangkannya tahun lalu, sementara Michael Schumacher memenangkan penghargaan pada 2004 dan 2002.

Hamilton, Cristiano Ronaldo, Novak Djokovic terpilih sebagai nominator atlet putra terbaik yang akan bersaing dengan Baby Alien, Marc Marquez si juara dunia MotoGP musim lalu. Sementara di kategori atlet putri, petenis yang menggondol gelar juara grand slam pertama tahun ini (Australia Terbuka 2015), Serena Williams akan bersaing dengan mantan petenis sensasional, Li Na, Valerie Adams dan atlet Ethiopia, Genzebe Dibaba, yang memecahkan tiga rekor dunia dalam dua minggu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)