Bukan Kabar Baik

Kamis, 12 Februari 2015 - 09:42 WIB
Bukan Kabar Baik
Bukan Kabar Baik
A A A
LONDON - Kemenangan 2-1 Arsenal atas Leicester City 2-1 pada Liga Primer dini hari kemarin harus dibayar mahal. Pasalnya, dua pemain andalan The Gunners, yakni Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey terkapar cedera.

Sanchez yang kembali dari cedera hamstring mengalami masalah pada lutut kiri sehingga harus digantikan Olivier Giroud Pada menit ke-68. Sementara Ramsey yang baru masuk menggantikan Theo Walcott (73) hanya bermain sembilan menit karena mengalami cedera hamstring. Akibatnya, pemain asal Wales itu digantikan oleh Mathieu Flamini (82).

Terkaparnya Sanchez dan Ramsey membuat Pelatih Arsene Wenger meradang. Dia mengaku belum mengetahui seberapa parah cedera kedua pemainnya itu dan akan menunggu hasil pemeriksaan tim dokter. “Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak merasa khawatir. Mendapatkan dua pemain yang cedera saat meraih hasil positif, jelas bukanlah kabar baik,” kata Wenger, dilansir Daily Mail.

Terlepas dari cedera yang dialami Sanchez dan Ramsey, kesuksesan Arsenal mengalahkan Leicester di Emirates Stadium membuat mereka kembali meramaikan persaingan memperebutkan zona Liga Champions musim depan. Dua gol Arsenal masing-masing disarangkan oleh Laurent Koscielny (27) dan Theo Walcott (41).

Sementara Leicester hanya memperkecil ketertinggalan lewat gol Andrej Kramaric (61). The Gunners terdongkrak ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Primer dengan 45 poin, menggeser Manchester United (MU) yang baru bertanding melawan Burnley dini hari tadi. Kendati merasa senang dengan kemenangan yang diraih timnya, Wenger rupanya menyoroti kinerja pasukannya.

Dia mengatakan, Arsenal memang bermain bagus pada babak pertama, tetapi justru melemah pada babak kedua sehingga mendapatkan perlawanan cukup sengit dari Leicester. “Saya merasa kami mengontrol pertandingan pada babak pertama. Tetapi, mereka (Leicester) memiliki satu atau dua peluang bagus lewat serangan balik,” ucapnya.

“Pada babak kedua kami makin menurun. Leicester menjadi lebih berbahaya. Mereka sangat cepat dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Ketika unggul 2-1 kami sedikit gugup, tapi yang terpenting kami meraih tiga poin,” ujarnya. Wenger meminta pasukannya tidak berpuas diri. Pelatih asal Prancis tersebut menilai, persaingan untuk lolos zona Liga Champions tidak akan mudah.

Arsenal harus bersaing dengan tim lain macam Chelsea, Manchester City (Man City), Manchester United (MU), Liverpool, Tottenham, dan Southampton. Di kubu lawan, kekalahan dari Arsenal melengkapi torehan negatif Leicester. Itu menjadi kekalahan ketiga beruntun yang dialami Wes Morgan dkk dalam tiga laga terakhir Liga Primer. Akibatnya, tim berjuluk The Foxes tersebut semakin tenggelam di dasar klasemen sementara Liga Primer dengan 17 poin.

Menanggapi hasil minor yang dialami timnya, Pelatih Nigel Pearson mengungkapkan bahwa timnya tampil cukup baik dan hanya sedikit kurang beruntung. Dia berharap kekalahan dari Arsenal bakal melecut semangat Leicester untuk tampil lebih baik pada laga selanjutnya. “Pesan yang kami dapat malam ini (dini hari kemarin), kami mampu berhadapan dengan tim besar. Kami harus segera mencari bahan tambahan untuk memenangkan pertandingan dan mengalahkan sisi dalam dan di sekitar kami,” pungkasnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0983 seconds (0.1#10.140)