Menanti Sosok Terbaik

Kamis, 12 Februari 2015 - 09:45 WIB
Menanti Sosok Terbaik
Menanti Sosok Terbaik
A A A
MADRID - Real Madrid dan pembalap MotoGP Marc Marquez masuk sebagai nominator Laureus Awards 2015. Mereka akan berebut penghargaan dalam kategori berbeda dan penentuannya akan diputuskan di Shanghai, China, 15 April mendatang.

Madrid tergabung dalam nominasi tim terbaik. Tim berjuluk El Realyang musim lalu meraih tiga gelar sekaligus seperti Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Super Eropa itu akan bersaing dengan lima kandidat, seperti Eropa Ryder Cup (golf), tim nasional Jerman, tim Formula One (F1) Mercedes.

Mereka pun harus bersaing dengan tim basket NBA San Antonio Spurs dan tim Piala Davis Swiss dari cabang olahraga tenis. Jika dipandang dari gelar yang didapatkan pada tahun lalu, timnas Jerman bisa menjadi pesaing terkuat. Sementara Marquez layak diperhitungkan saat menjadi nominator kategori atlet terbaik.

Pembalap kelahiran Cervera, Lleida, Spanyol, 21 tahun silam, itu memang layak menjadi yang terbaik. Apalagi, melihat performanya setelah dua kali menorehkan sejarah beruntun dengan mengamankan gelar MotoGP 2013 dan 2014. Akan tetapi, langkah Marquez kemungkinan tak berjalan mulus jika melihat para kandidat lain.

Selain terdapat sosok petenis Novak Djokovic, sederet nama tenar, seperti Lewis Hamilton (F1), Renaud Lavillenie (atletik), Rory Mclloy (golf), megabintang sepak bola asal Portugal sekaligus striker Madrid Cristiano Ronaldo bakal menjadi batu terjalnya. Apalagi, CR7, julukan Ronaldo, baru saja didapuk sebagai pemain sepak bola terbaik dunia.

Dia mengandaskan dua nominasi lain seperti penjaga gawang timnas Jerman dan Bayern Muenchen Manuel Neuer dan megabintang asal Argentina yang masih setia bersama Barcelona, Lionel Messi, dalam perebutan FIFA Ballon d’Or 2014. ”Sungguh luar biasa bisa memenangkan trofi tersebut. Ini adalah trofi yang unik.

Saya ingin melanjutkan kerja keras dan meraih lebih banyak gelar baik individual maupun tim. Saya tak menyangka bisa memenangkan trofi ini dalam tiga kesempatan. Tentu saja butuh banyak usaha untuk meraih ini,” ungkap Ronaldo saat dinobatkan meraih gelar Ballon d’Or 2014. Sementara nominasi-nominasi lainnya ada kategori atlet perempuan terbaik yang ditempati Valerie Adams (atletik), Marit Bjorgen (ski), Genzebe Dibaba (atletik), Tina Maze (ski). Li Na (tenis), dan Serena Williams (tenis).

Serena dipercaya bisa menyabet gelar karena petenis asal Amerika Serikat itu baru saja menyabet gelar Australia Terbuka 2015. Tidak hanya kategori atlet maupun tim terbaik yang akan diperebutkan. Penghargaan bagi atlet pendatang baru terbaik, atlet berprestasi kembali, hingga atlet dengan aksi terbaik juga bakal diperebutkan.

Sayangnya, Madrid mendapat kabar kurang menyenangkan ketika mereka masuk sebagai nominator. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu dipastikan kehilangan gelandang serang berkebangsaan Kroasia Luka Modric karena cedera. Madrid yang baru saja dipermalukan tim sekota Atletico Madrid empat gol tanpa balas dalam pertandingan lanjutan Primera Liga Spanyol, Sabtu (7/2), kemungkinan besar tidak akan diperkuat pemain berusia 29 tahun itu saat menjamu Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Minggu (15/2).

Modric diprediksi baru bisa merumput kembali saat Madrid melakoni legpertama babak 16 besar Liga Champions saat dijamu wakil Jerman Schalke 04 di Sudstadion, Gelsenkirchen, empat hari berselang setelah menjamu Super Depor, julukan La Coruna. Melihat sentralnya peran Modric, kabar itu jelas menjadi kehilangan bagi El Real.

”Dia pemain yang sangat penting, tapi kami akan berusaha mengatasi masalah ini. Kami akan mencoba menurunkan gelandang lainnya. Saya masih memiliki Toni Kroos, ada juga Isco. Saya rasa itu bisa menjadi opsi lain kami untuk menutupi cedera yang dialaminya,” tutur Ancelotti.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7737 seconds (0.1#10.140)