Polo Air Jabar Geber Seleksi di Cisarua

Kamis, 12 Februari 2015 - 14:29 WIB
Polo Air Jabar Geber Seleksi di Cisarua
Polo Air Jabar Geber Seleksi di Cisarua
A A A
BANDUNG - Kontingen Jawa Barat terus mengasah kemampuan para atletnya yang akan berlaga di Pekan Olah raga Nasional (PON) 2016 mendatang. Cabang polo air misalnya yang akan menggeber para atletnya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan berlangsung di Seruni Aquatic Stadium, Cisarua, Bogor pada 24-27 Februari 2015.

Ajang ini sekaligus sebagai seleksi untuk atlet yang akan dimasukkan dalam komposisi tim inti. Pelatih polo air Jabar, Yan Yanuar mengatakan Kejurnas kali ini juga merupakan ajang seleksi nasional (Seleknas) atlet yang akan masuk dalam tim nasional polo air untuk persiapan SEA Games 2015 di Singapura.

"Kejurnas polo air ini sekalikgus seleknas untuk pembentukan tim SEA Games 2015. Jabar mengirimkan 13 putra dan 13 putri di kejurnas ini. Atlet-atlet ini juga kerangka tim Pra PON. Kuotanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bisa sampai 16 atlet. Makanya kami ambil atlet terbaik,"terangnya, Kamis (12/2/2015).

Sebetulnya, kata Yan, delapan atlet Jabar yang terdiri dari empat putra dan empat putri sudah lebih dahulu masuk Pelatnas dari Desember 2014 lalu. Untuk itu pada Kejurnas kali ini selain menargetkan juara umum tim Jabar juga menargetkan bisa meloloskan atlet ke Timnas.

"Jika melihat kekuatan, kami harus optimistis bisa juara. Meski dari Kejurnas ini DKi Jakarta masih menjadi pesaing Jabar. Soalnya untuk Timnas polo air 70 persennya merupakan atlet DKI Jakarta,"ujarnya.

Namun meski begitu, tim Jabar memiliki peluang besar di putra. Persiapan sendiri sudah dilakukan intensif sejak awal tahun di kolam renang Tirta Lega Bandung. Bahkan saat ini tim Pelatnas sesang melakukan try out di Bandung dari 12-17 Februari 2015.

"Keuntungan bagi Jabar tim pelatnas itu try out di Bandung. Selain lebih memotivasi atlet Jabar, kami juga bisa melirik kekuatan tim DKI jakarta. Mudah-mudahan target kita tercapai, karena ini juga kan menuju PON 2016,"tegasnya.

Yan menilai dengan mengikuti kejurnas tersebut akan memberikan pengaruh mental bertanding yang baik bagi atlet terutama menuju Jabar Kahiji di PON XIX/2016. Persiapan yang dilakukan tim polo air Jabar baik putri maupun putra pun sudah cukup maksimal. "Saya yakin para atletnya bisa memberikan yang terbaik untuk Jabar di ajang Kejurnas nanti,"pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5329 seconds (0.1#10.140)