Persaingan Berlanjut di Palembang

Jum'at, 13 Februari 2015 - 09:57 WIB
Persaingan Berlanjut di Palembang
Persaingan Berlanjut di Palembang
A A A
PALEMBANG - Sukses menggelar seri pembuka di Balikpapan, Kalimantan Timur, 6–8 Februari, giliran Palembang yang bakal menjadi tuan rumah Pertamina Proliga 2015 putaran pertama minggu kedua.

Kompetisi yang diikuti 5 tim putra dan 7 tim putri tersebut akan berlangsung di GOR PSCC Palembang, 13–15 Februari ini. Direktur Proliga Hanny S Surkatty menyambut gembira kesuksesan pelaksanaan di Balikpapan yang berjalan dengan baik. ”Ini luar biasa sekali, persaingan sudah berlangsung ketat sejak awal putaran pertama,” kata Hanny kemarin.

Ketua V Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP PBVSI tersebut juga berharap tren positif yang ditunjukkan sejak awal bisa terus berlangsung hingga akhir musim. Khusus di Palembang, Hanny memprediksi pertandingan akan berlangsung lebih seru lagi. Terlebih, pada Proliga tahun ini terdapat aturan baru di mana pemain asing hanya dibatasi minimal dua pemain di setiap tim.

Satu pemain asing boleh diganti sebelum putaran kedua dimulai. Pembatasan pemain asing tersebut bertujuan memberikan kesempatan kepada talenta-talenta lokal menunjukkan potensinya. Ketua Panitia Lokal Pertamina Proliga 2015 Amrul Muslimin menyatakan bahwa Palembang Bank SumselBabel siap menyukseskan Proliga putaran pertama minggu kedua kali ini.

”Kami sudah siap. Segala sesuatu yang menyangkut pelaksanaan di Palembang telah kami siapkan,” paparnya. Sore nanti digelar tiga pertandingan di GOR PSCC. Dua di antaranya tim putri, yakni Jakarta Bank DKI akan berhadapan dengan Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Posposivo melawan Manokwari Valeria Papua Barat. Sementara tim putra, Surabaya Samator melawan tuan rumah Palembang Bank SumselBabel.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)