Silva Menanti Debut, Odegaard Masuk Cadangan

Sabtu, 14 Februari 2015 - 09:14 WIB
Silva Menanti Debut, Odegaard Masuk Cadangan
Silva Menanti Debut, Odegaard Masuk Cadangan
A A A
Satu-satunya kesempatan Lucas Silva tertangkap kamera mengenakan seragam Real Madrid terjadi saat dia diperkenalkan secara resmi pada 26 Januari. Setelah menunggu, gelandang berusia 21 tahun itu akhirnya bersempatan melakoni debut menghadapi Deportivo La Coruna.

Silva berpeluang bermain menyusul cedera James Rodriguez, Luka Modric, dan Sami Khedira. Dia akan bersaing dengan Asier Illarramendi untuk bersanding bersama Toni Kroos dan Isco Alarcon di lini tengah Los Blancos. Sejak resmi berseragam Madrid, Silva belum dipercaya Carlo Ancelotti bermain pada tiga pertandingan.

Dia dianggap kurang fit saat Madrid bertemu Real Sociedad dan cuma memanaskan bangku cadangan di laga versus Sevilla dan Atletico Madrid. Ancelotti punya alasan tersendiri. Mantan gelandang Cruzeiro itu butuh waktu beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Kondisi kebugarannya juga tidak maksimal.

Terakhir kali Silva beraksi terjadi pada partai pamungkas Liga Brasil kontra Fluminense, 7 Desember 2014. Namun, kini dia dipercaya sudah siap setelah menjalani beberapa sesi latihan. ”Saya tidak sabar bermain bersama Cristiano Ronaldo. Dia idola saya,” kata Silva, dilansir Marca. Banyaknya gelandang Madrid yang cedera turut memberi berkah bagi Martin Odegaard. Terbuka pintu baginya masuk bangku cadangan pada pertandingan nanti.

Odegaard bahkan bisa melakoni debut jika Ancelotti dalam posisi aman. Ancelotti tahu benar kualitas remaja berusia 16 tahun itu. Sebab, dia memimpinnya langsung saat latihan. Odegaard memang diizinkan bergabung bersama Gareth Bale dkk, meski dipersiapkan untuk tim Castilla, sebagai bagian proses perkembangannya. Odegaard sejauh ini telah memperkuat Castilla melawan Beijing Guoan dan Athletic Bilbao.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2312 seconds (0.1#10.140)