Pendapatan Anjlok, Utang Bertambah

Sabtu, 14 Februari 2015 - 09:14 WIB
Pendapatan Anjlok, Utang Bertambah
Pendapatan Anjlok, Utang Bertambah
A A A
MANCHESTER - Absen di Liga Champions berimbas pada kondisi finansial Manchester United (MU). Pemasukan The Red Devils dilaporkan menurun lebih dari 10 juta pounds dan diperparah dengan meningkatnya utang.

Berdasarkan penghitungan selama tiga bulan hingga akhir Desember 2014, pemasukan MU hanya tercatat 105,7 juta pounds. Jumlah tersebut menurun sebesar 12,2% dibandingkan periode yang sama musim lalu, yakni 122,9 juta pounds. Penyusutan terbesar berasal dari hak siar, dari sebelumnya menerima 46,9 juta pounds menjadi 28,4 juta pounds.

Absen di Liga Champions membuat pendapatan MU dari hak siar saja berkurang sekitar 36% ketimbang musim sebelumnya. Kondisi ini turut pula memengaruhi fluktuasi utang tim asuhan Louis van Gaal tersebut. Dilaporkan, tunggakan MU melonjak dari 356,6 pounds juta menjadi 380,5 juta pounds. Padahal, MU sudah mengurangi biaya gaji staf dan pemain selama kuartal kedua lalu.

Namun, direksi MU tetap optimistis. “Meski absen di Liga Champions musim ini, pemasukan kami tetap bagus,” kata Wakil Presiden MU Ed Woodward, dilansir Sky Sports . Walau pendapatannya menurun, nilainya tidak sebesar yang diperkirakan. Itu karena MU berhasil menjalin kerja sama dengan sponsor-sponsor baru. Kondisi ini juga dipercaya hanya akan terjadi satu kali. Pasalnya, MU kemungkinan besar bakal tampil lagi di Liga Champions musim depan. Artinya, pemasukan bisa kembali normal.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4833 seconds (0.1#10.140)