Sinyal Kebangkitan Dortmund

Minggu, 15 Februari 2015 - 09:26 WIB
Sinyal Kebangkitan Dortmund
Sinyal Kebangkitan Dortmund
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund belum mengibarkan bendera putih dalam perjuangan mereka lepas dari zona degradasi. Die Borussen menunjukkan kekuatan mentalnya dengan menggasak Mainz 05 4-2 di Signal-Iduna-Park.

Atmosfer positif mulai menyelimut tim asuhan Juergen Klopp setelah terseok-seok selama berbulan-bulan. Minimnya kemenangan membuat jawara Bundesliga 2010/2011 dan 2011/2012 itu terjerumus di papan bawah. Mereka sempat menempati zona degradasi selama enam pekan beruntun. Buruknya rapor itu menyebabkan Dortmund diprediksi bakal turun kasta pada musim depan.

Namun, Dortmund enggan menyerah begitu saja. Itu dibuktikan dengan mencuri tiga angka dari Mainz 05. Sukses pada laga kandang itu membantu Dortmund untuk sementara keluar dari area berbahaya. Dortmund saat ini naik dua tingkat ke posisi 14 dengan 22 angka. Walau dapat turun lagi seandainya Hertha Berlin dan Paderborn mengalahkan lawan masing-masing, hasil ini sangat penting bagi Dortmund.

Ini pertanda kalau peruntungan mereka mulai kembali. Terbukti Dortmund terus mengalami hal menyenangkan. Sebelumnya Dortmund melibas Freiburg tiga gol tanpa balas. Artinya, Dortmund bisa kembali memetik dua kemenangan berturutturut di Bundesliga. Keputusan Marco Reus yang memilih memperpanjang kontraknya juga menjadi tanda bagaimana soliditas internal Die Borussen.

“Keunggulan lawan terkesan slapstick . Itu gol yang jelek. Kami tidak beruntung bolanya membentur tiang dan masuk ke gawang. Tapi, kami tahu akan mendapatkan kesempatan jika terus menekan,” ungkap Klopp, dilansir sky sport . Mainz 05 sempat mengejutkan Dortmund lewat gol cepat Elkin Soto pada menit pertama. Namun, Dortmund membalik keadaan lewat Neven Subotic dan Reus.

Tim tamu menyamakan kedudukan melalui Yunus Malli. Akan tetapi, Pierre Aubameyang dan Nuri Sahin menyudahi perlawanan lawan. “Jika kami terus bersatu dan kompak, tim ini akan sangat kuat. Lalu, kami menciptakan gol kemudian semuanya berjalan baik-baik saja. Kami pantas menang. Laga ini sangat penting bagi kami.

Tapi, ini belum mengurangi tugas mahapenting kami saat ini,” tutur Klopp. Klopp harus berterima kasih kepada Reus atas hasil ini. Sebab, dialah yang paling berjasa. Dia bukan hanya menyumbang satu gol juga menyuplai assist pada Aubameyang.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0751 seconds (0.1#10.140)