Torehan Impresif Schalke Terhenti

Senin, 16 Februari 2015 - 09:18 WIB
Torehan Impresif Schalke Terhenti
Torehan Impresif Schalke Terhenti
A A A
FRANKFURT - Catatan membanggakan Schalke 04 dalam beberapa pertandingan Bundesliga terkini akhirnya terhenti.

Setelah melewati lima duel di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Jerman itu dengan tanpa kekalahan, klub asuhan Roberto di Matteo tersebut akhirnya ditumbangkan Eintracht Frankfurt 0-1 di Commerzbank- Arena, dini hari kemarin. Meski tidak terlalu berpengaruh terhadap posisi klub asal Gelserkirchen itu di klasemen sementara Bundesliga, kekalahan dari Frankfurt sangat disayangkan.

Pasalnya, Schalke sedang berada dalam grafik naik sejak akhir tahun lalu. Bahkan, dua pekan lalu mereka sanggup menahan imbang Bayern Muenchen di Allianz Arena. Soliditas Schalke membuat para pemain klub juara bertahan itu sempat kehilangan akal sehat.

“Tentu saja kecewa. Kami melewati beberapa pertandingan Bundesliga sejak akhir tahun lalu dengan koleksi poin. Namun, kini harus kembali kalah. Karena itu, saya meminta para pemain segera melupakan kekalahan ini. Kami harus fokus ke lapangan karena pertandingan berat telah menanti,” ungkap Di Matteo, dikutip bundesliga.com.

Tengah pekan nanti Schalke akan tampil di babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid. Melihat catatan sejarah dan statistik, Madrid lebih diunggulkan. Setelah itu, mereka akan kembali tampil di Bundesliga menghadapi Werder Bremen.

Lawan tangguh Schalke akan datang dari Borussia Dortmund. Laga yang memiliki status derby itu akan menjadi ujian sesungguhnya Schalke di Bundesliga. Meski Dortmund masih terseok-seok, potensi kekalahan Schalke sangat besar.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6569 seconds (0.1#10.140)