Kehilangan Empat Pilar saat Melawan Chelsea

Senin, 16 Februari 2015 - 09:18 WIB
Kehilangan Empat Pilar saat Melawan Chelsea
Kehilangan Empat Pilar saat Melawan Chelsea
A A A
Krisis pemain menghantam Paris Saint-Germain (PSG) jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Empat pilar tim asuhan Laurent Blanc itu dipastikan tidak akan ikut menjamu Chelsea di Parc des Princes, Selasa (17/2).

Bencana tidak terduga tersebut menimpa PSG kala meladeni Caen pada laga lanjutan Ligue 1, Sabtu (14/2). Les Parisiens tidak hanya ditahan imbang 2-2, melainkan juga harus melihat Yohan Cabaye, Marquinhos, Serge Aurier, Lucas Moura, serta Blaise Matuidi mengeluh kesakitan. Bahkan, Cabaye, Marquinhos, dan Cabaye secara berurutan harus meninggalkan lapangan akibat cedera.

Cabaye menjadi korban pertama dan ditarik keluar saat laga berjalan 16 menit. Kemudian, Marquinhos digantikan David Luiz saat jeda karena gangguan paha. Selanjutnya, Matudi ditukar Gregory van der Wiel di pertengahan babak kedua lantaran masalah lutut, yang sekaligus pergantian terakhir Sialnya, Aurier dan Lucas harus undur diri menjelang bubaran sehingga hingga PSG harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain.

“Ini kenyataan yang sulit diterima, terutama soal gol dan cedera pemain. Terlepas dari 20 menit pertama, kami dalam masalah karena cedera pemain,” ucap Blanc, dilansir Sky Sport. Matuidi mengalami masalah ringan dan diyakini akan pulih tepat waktu untuk menghadapi Chelsea. Namun, tidak dengan Cabaye, Marquinhos, Aurier, dan Lucas. Mereka dipastikan absen melawan The Blues .

Empat pemain itu terdiri atas dua bek dan dua gelandang. Kehilangan mereka berarti akan mengurangi kekuatan lini belakang dan tengah PSG. Apalagi, Blanc ternyata tidak memiliki banyak alternatif pemain dengan kualitas sepadan. Bisa jadi, dia harus mengorbankan salah satu penyerang untuk mengisi celah di tengah.

“Saya bukan dokter. Namun, sangat sulit (para pemain yang cedera) untuk pulih pada tengah pekan nanti. Ini pertama kali saya melihat skenario buruk seperti ini. Saya jarang mengakhiri pertandingan dalam keadaan seperti ini,” ucap Blanc. Keadaan tersebut diyakini akan menyulitkan PSG untuk mengalahkan Chelsea.

Artinya, misi jawara Prancis itu untuk melaju ke perempat final terancam hancur. Sebab, Les Parisiens tidak bisa berharap bisa menjinakkan Jose Mourinho beserta jajarannya pada leg kedua di Stamford Bridge, awal bulan depan.

M Mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9293 seconds (0.1#10.140)