MU Kontra Arsenal

Rabu, 18 Februari 2015 - 13:09 WIB
MU Kontra Arsenal
MU Kontra Arsenal
A A A
PRESTON - Final dini dipastikan terjadi pada perempat final Piala FA 2014/2015. Berdasarkan hasil drawing, Senin (16/2), Manchester United (MU) akan menghadapi Arsenal di Old Trafford, awal bulan depan.

MU dipaksa bertemu Arsenal setelah pada laga Putaran V di Deepdale Stadium Preston, dini hari kemarin, mengalahkan Preston Nord End 3-1. Salah satu pemain yang berhasil menjebol jala klub League One (level tiga kompetisi Inggris) itu adalah Wayne Rooney.

Ini sekaligus mengakhiri paceklik gol Rooney dalam 952 menit pertandingan pada semua kompetisi. Kembali tajamnya Rooney disambut sukacita Louis van Gaal. Sang nakhoda memuji mentalitas dan semangat juang Rooney serta para pemain MU secara keseluruhan, yang tetap fokus sepanjang pertandingan kendati sempat tertinggal 0-1. Preston unggul terlebih dulu lewat Scott Laird ketika babak kedua baru berlangsung dua menit.

“Saya sangat puas dengan penampilan di babak pertama. Kami tidak memberi mereka (Preston) terlalu banyak ruang. Kami sempat kesulitan karena mereka memainkan bola-bola panjang. Di babak kedua, Preston sedikit beruntung dapat mencetak gol lebih dulu. Namun, setelah itu kami menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Kami sedikit mengubah skema permainan. Itu menjadi solusi yang tepat,” kata Van Gaal, di situs resmi klub.

Van Gaal juga memberikan kredit khusus terhadap penampilan apik Marouane Fellaini. Menurutnya, pemain asal Belgia itu bisa menjadi solusi yang bagus bagi MU karena bisa ditempatkan di berbagai posisi. Van Gaal mengaku puas dengan kinerja pesepak bola berambut kribo tersebut.

“Tekanan yang kami lakukan semakin bertambah dengan adanya Fellaini. Apalagi, dia juga bisa mencetak gol. Hari ini (dini hari kemarin), saya memainkan di posisi yang sangat diinginkannya. Namun, saya tidak selalu bisa melakukannya setiap saat. Itu masalah bagi saya,” papar Van Gaal. Selain Van Gaal, rasa puas juga dirasakan Ander Herrera. Menurut pemain asal Spanyol itu, salah satu kunci sukses MU mengalahkan Preston tidak terlepas dari dukungan luar biasa fans yang sengaja hadir di Deepdale Stadium.

“Dukungan suporter fantastis. Itu sangat berarti bagi kami. Fans mendukung kami melewati masamasa sulit dan kami sangat berterima kasih,” ujar Herrera. Mengenai Arsenal (lawan di perempat final), Herrera menegaskan MU siap menghadapi tim mana pun guna menjaga peluang meraih Piala FA. Mantan pemain Athletic Bilbao itu menilai Setan Merahakan menjadi tim yang solid di bawah komando Van Gaal.

“Kami akan berhadapan dengan Arsenal, yang merupakan salah satu tim terbaik di Inggris. Namun, kami ingin terus berada di Piala FA. Kami adalah MU. Kami memiliki semangat juang tinggi. Kami memiliki pemain-pemain dan staf pelatih yang berkualitas. Kami akan terus berkembang,” ungkap Herrera.

Selain MU yang akan bertemu Arsenal, hasil undian Piala FA juga menempatkan Liverpool versus Blackburn Rover, Bradford City kontra Reading, dan Aston Villa menghadapi West Bromwich Albion (WBA). Di atas kertas, Liverpool bisa mencapai semifinal bersama MU atau The Gunners.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)