Pilihan Terakhir Roma

Kamis, 19 Februari 2015 - 09:50 WIB
Pilihan Terakhir Roma
Pilihan Terakhir Roma
A A A
ROMA - AS Roma akan mendapatkan ujian berat saat menjamu Feyenoord Rotterdam pada babak 32 besar Liga Europa di Stadion Olimpico Roma, Italia, dini hari nanti.

I Lupi, julukan Roma, tengah dalam keadaan minus. Roma yang merupakan alumnus Liga Champions memang dalam performa mengecewakan dalam delapan laga terakhir. Buktinya, mereka hanya mampu meraup dua kemenangan. Itu menjadi pertanda mereka belum memiliki garansi kemenangan saat menjamu Feyenoord.

Apalagi, Roma baru mengantongi satu kemenangan dalam delapan laga di Olimpico. Pasukan serigala ibu kota Italia ini pun masih dirundung masalah dengan absennya beberapa pilar, seperti Kevin Strootman, Leandro Castan, Juan Iturbe, Victor Ibarbo akibat cedera.

Namun, kembalinya Gervinho di sektor depan dan datangnya Seydou Doumbia sebagai alternatif bisa menolong Roma menemukan kegarangan. Pelatih Roma Rudi Garcia sangat berhasrat membukukan kemenangan di Olimpico. Dia ingin timnya mengobati kecewa setelah ditahan imbang Parma di Seri A akhir pekan lalu. Hasil itu makin menjauhkan mereka dari Juventus selaku pimpinan klasemen Seri A musim ini.

Dengan demikian, Liga Europa akan menjadi prioritas utamanya musim ini. Sementara itu, Feyenoord datang dengan catatan tidak mengesankan. Setelah tertinggal 20 poin dari PSV di liga domestik, mereka juga tidak bisa diperkuat dua pemain andalan Elvis Manu dan Khalid Bolahrouz.

Di samping itu, ada lima pemain dalam line-up yang rawan terkena akumulasi kartu kuning, yang bisa berujung absen pada leg kedua mendatang. Akantetapi, mereka tetap menjadikan Liga Europa sebagai prioritas.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6842 seconds (0.1#10.140)