Jaga Momentum

Kamis, 19 Februari 2015 - 09:50 WIB
Jaga Momentum
Jaga Momentum
A A A
ANFIELD - Liverpool diminta menjaga momentum positif. Modal itu diyakini akan sangat berguna saat menjamu Besiktas pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, dini hari nanti.

Liverpool memang terus menunjukkan tren positif sebelum menjamu Black Eagles, julukan Besiktas, di mana Liverpool mengemas empat kemenangan dari lima pertandingan di berbagai ajang domestik. Sementara satu pertandingan lain berakhir dengan skor imbang, yaitu bermain tanpa gol saat menghadapi Everton di Liga Primer, Minggu (8/2).

“Sangat penting menjaga momentum tim, di mana kami sudah melakukan apa yang diinstruksikan pelatih. Sejauh ini semua pemain sudah melakukan yang terbaik di lapangan,” ungkap gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho, dilansir laman resmi klub. Jelang laga kontra Besiktas, gelandang asal Brasil itu melihat Liverpool memiliki peluang besar meneruskan hasil positif yang mereka miliki saat ini.

Namun, Coutinho berharap konsentrasi tinggi wajib ditunjukkan klub pengoleksi lima gelar Liga Champions tersebut. “Kami memiliki peluang bagus. Tim pun sudah bermain dengan sangat baik. Apalagi, kami mulai didukung pulihnya pemain-pemain yang awalnya dibekap cedera. Karena itu, kami akan terus bersatu membawa tim ini berprestasi,” tuturnya.

“Menghadapi Besiktas akan menjadi pertandingan besar. Saya yakin semua pemain sudah berpikir ke depan untuk menghadapi itu. Apalagi, kami tahu jika Liga Europa adalah kompetisi besar dan saya tahu tim yang akan kami lawan adalah tim yang sangat bagus. Karena itu, kami harus memaksimalkan dua laga saat menghadapi mereka,” sambung Coutinho.

Sayang, keinginan Coutinho kemungkinan menemui batu sandungan. The Reds dipastikan tampil tanpa Lazar Markovic yang absen dalam empat pertandingan Eropa. Absennya Markovic tentu akan merugikan Liverpool, apalagi gelandang berkebangsaan Serbia tersebut dinilai tampil cukup memuaskan belakangan ini.

“Saya merasa tidak melakukan hal yang salah, di mana saya hanya mencoba menenangkan suasana. Saat saya mencoba meredam semuanya, saya tidak mengerti mengapa saya mendapatkan hukuman tersebut,” papar gelandang yang didatangkan Liverpool dari Benfica tersebut.

Namun, di balik itu semua, Pelatih Liverpool Brendan Rodgers menyerukan timnya tidak boleh lagi membuang kesempatan meraih trofi di setiap kompetisi musim ini. Mantan juru taktik Swansea City itu menegaskan hal tersebut bukan lagi hal yang mustahil didapatkan Liverpool jika melihat bagaimana progres The Reds di beberapa pertandingan terakhir.

“Tentu tidak mudah mendapatkan apa yang kami targetkan. Namun, saya melihat ada energi luar biasa yang kami dapatkan akhir-akhir ini. Saya rasa itu modal bagus kami bisa mendapatkan gelar yang sudah lama tidak lagi kami rasakan. Saya berharap seluruh tim bisa memiliki satu tekad untuk mendapatkan hasil terbaik di akhir musim,” tandas Rodgers.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7265 seconds (0.1#10.140)