Seri Malang, Penentuan Status Pemenang Putaran Pertama

Kamis, 19 Februari 2015 - 12:53 WIB
Seri Malang, Penentuan Status Pemenang Putaran Pertama
Seri Malang, Penentuan Status Pemenang Putaran Pertama
A A A
MALANG - Memasuki laga terakhir putaran pertama, kompetisi bola voli Proliga 2015 dipastikan bakal semakin seru. Pasalnya, tim-tim peserta sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan karena kompetisi telah bergulir dalam dua seri.

Setelah sukses dilaksanakan di Balikpapan dan Palembang, kompetisi yang menyediakan hadiah total lebih dari Rp1 miliar ini akan diselenggarakan di kota apel, Malang, 20-22 Februari 2015. GOR Ken Arok, GOR kebanggaan masyarakat Malang, akan menjadi tempat digelarnya kompetisi yang telah dihelat sejak 2002 tersebut.

Direktur Proliga, Hanny Surkatty mengatakan pertarungan perebutan mahkota juara kompetisi voli terbaik Tanah Air semakin seru. Di seri Malang ini setiap tim tak boleh lengah sedikit pun, sebab semua tim pasti sudah memiliki rapor lawan yang siap dihadapinya.

"Dapat dipastikan, pertarungan akan sangat ketat karena kekuatan semua tim berimbang. Mereka sudah tahu kekuatan dan kelemahan satu sama lain. Tinggal siapa yang lebih siap di lapangan, dialah yang akan menang," kata Hanny Surkatty dikutip Voli Indonesia, Kamis (19/2/2015).

Di sektor putri persaingan Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta PGN Popsivo semakin menarik. Sebab kedua tim ini sama-sama memperoleh nilai 11, terlebih kedua tim ini akan saling berhadapan di seri Malang. Pemenang dari laga ini berpeluang besar menjadi juara putaran pertama.

Tiga tim lainnya, Jakarta PLN, Gresik Petrokimia, dan Jakarta Bank DKI berada di urutan berikutnya. PLN mendulang nilai 7, sedangkan Petrokimia dan Bank DKI sama-sama mengoleksi nilai 6. Dua kontestan lainnya, BNI 46 dan Valeria berada di urutan keenam dan ketujuh dengan nilai 1 dan 0.

Pertarungan ketat juga terjadi di sektor putra. Perbedaan nilai yang dimiliki semua tim tidaklah jauh. Tim PLN memimpin klasemen dengan nilai 6. Urutan kedua hingga keempat sama-sama mendulang nilai 4. Ketiga tim yang berada di urutan kedua hingga kelima adalah Surabaya Samator, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta BNI 46. Palembang Bank SumselBabel, menjadi juru kunci dengan nilai 3.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7205 seconds (0.1#10.140)
pixels