Persib Cuek, Persipura Kecewa

Jum'at, 20 Februari 2015 - 09:46 WIB
Persib Cuek, Persipura Kecewa
Persib Cuek, Persipura Kecewa
A A A
BANDUNG - Hari ini seharusnya menjadi kick-off Indonesia Super League (ISL) 2015.

Bertempat di Stadion di Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Persib Bandung sebagai jawara ISL 2014 akan menjamu Persipura Jayapura yang menjadi runner-up. Tapi, pernyataan Menpora Imam Nahrawi yang menunda ISL hingga dua pekan mendatang membuat semuanya berubah.

Laga dan launching ISL dipastikan batal. Menariknya, reaksi berbeda diperlihatkan pelatih Persib dan arsitek Persipura. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tak mau mempersoalkan pengunduran jadwal kick-off . Dia menegaskan, agenda latihan juga tidak terganggu.

Tim berjuluk Maung Bandung ini akan menghadapi pertandingan penting, yakni babak penyisihan grup di AFC Cup 2015. Di laga perdana yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (25/2), Persib akan menantang tim asal Maladewa New Radiant.

“Sekali lagi saya sampaikan, kemunduran kompetisi (ISL) ini tidak mengganggu program latihan kami. Karena, memang Persib ada kompetisi lain yang harus diikuti yang akan digelar 25 (Februari) nanti. Insya Allah jadwal AFC Cup tidak ada pengunduran jadwal. Jadi, saya pikir tidak terlalu harus banyak mengubah jadwal yang sudah direncanakan,” papar Djadjang, saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Kamis (19/2).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini ogah berbicara terlalu banyak. Namun, dia berharap ISL 2015 segera digelar. “Tidak perlu berbicara soal keuntungan lagi soal diundurnya kompetisi. Yang terpenting, kami ikuti saja. Karena, kami berkomentar pun tidak memengaruhi apa-apa. Jadi ikuti saja dan berharap kompetisi segera dimulai,” kata Djadjang.

Sementara pihak Persipura mengaku kecewa dengan pengunduran jadwal ISL 2015. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini sudah tiba di Kota Bandung, Rabu (18/2) siang. Perjalanan yang ditempuh cukup jauh itu menjadi sia-sia lantaran tidak ada pertandingan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Awalnya, runner-up ISL 2014 ini tidak mengetahui jika jadwal kick-off ISL 2015 dimundurkan dua pekan ke depan. Namun, setibanya di Kota Kembang, informasi kemunduran jadwal didapatkan, itu pun dari sejumlah awak media yang mendatangi tim Persipura di Hotel Topas, Pasteur Bandung.

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa mengatakan tidak mudah melakukan perjalanan ke Kota Bandung. Apalagi, jarak antara markas Persipura Jayapura ke markas Maung Bandung cukup menyita banyak waktu. Selain materi, kondisi fisik para pemainnya menjadi menurun lantaran harus kembali melakukan perjalanan yang dinilai cukup banyak memakan waktu.

“Kalau masalah rugi, ada rugi dan tidak. Ruginya, kami sudah di Bandung, perjalanan capek, anak-anak juga kelelahan. Tidak ruginya, karena kami akan bermain di AFC Cup,” kata Osvaldo.

Pada babak penyisihan grup di AFC Cup 2015, di laga perdana Persipura akan melawan tim asal Singapura Warriors FC yang bakal digelar di Jalan Besar Stadium, Singapura, 24 Februari 2015.

“Program pelatihan kami berubah. Karena, di sini (Bandung) kami tidak bermain. Saat AFC digelar, kami akan kewalahan karena fisik terkuras,” katanya.

Muhammad ginanjar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)