Peluang atau Hambatan Monaco

Jum'at, 20 Februari 2015 - 09:48 WIB
Peluang atau Hambatan...
Peluang atau Hambatan Monaco
A A A
NICE - AS Monaco memiliki peluang besar menempati posisi Zona Eropa, meski syaratnya tidak mudah.

Mereka wajib mengempaskan tuan rumah OSG Nice di Allianz Riviera, Nice, Prancis, dini hari nanti. Monaco memang memiliki peluang itu setelah mereka hanya berselisih satu angka dari Saint-Etienne (41 angka) di peringkat 4. Artinya, dengan menyisakan satu laga lebih banyak ketimbang Saint-Etienne, Monaco bisa unggul dua angka jika bisa mencuri kemenangan di Allianz Riviera.

Pelatih Monaco Leonardo Jardim sependapat dengan hitung-hitungan tersebut. Karena itu, pelatih berusia 40 tahun ini meminta pasukannya bermain dengan intensitas tinggi mencari kemenangan di kandang lawan. Strategi menyerang pun menjadi prioritas yang dikedepankan pelatih asal Portugal tersebut.

“Sepertinya tak ada pilihan bagi kami selain bermain menyerang sejak awal pertandingan. Saya menyadari strategi itu bakal menekan permainan mereka. Nice pasti akan sulit berkembang apabila kami terus menekan mereka,” tandas Jardim, dilansir Reuters.

Namun, Jardim tetap mewaspadai segala kemungkinan yang bakal terjadi di pertandingan nanti. Pemicunya adalah hasil kurang menyenangkan pada tiga laga terkini, di mana mereka bermain imbang tanpa gol menghadapi Olympique Lyon, Senin (2/2), kemudian tumbang 6-7 (0-0) dari Bastia di ajang Coupe de la Ligue, Kamis (5/2), serta kalah 0-1 dari Guingamp, Minggu (8/2).

Sementara Nice tak akan tinggal diam menyaksikan psywarJardim. Tim berjuluk Les Aiglonsitu bertekad membungkam Monaco sekaligus melanjutkan derita mereka. Pelatih Nice Claude Puel optimistis timnya bisa mewujudkan itu, apalagi Nice akan mendapat dukungan dari fansfanatik.

Edi yuli
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)