Jimat Messi Hilang Musim Ini

Jum'at, 20 Februari 2015 - 18:46 WIB
Jimat Messi Hilang Musim Ini
Jimat Messi Hilang Musim Ini
A A A
BARCELONA - Penampilan penyerang Barcelona, Lionel Messi musim ini tak segarang musim lalu. Pemain asal Argentina itu seperti kehilangan jimat dan mengakui tengah dalam kesulitan mengembalikan performa terbaik seperti musim lalu.

Musim lalu, pemain berusia 27 tahun itu gagal memberi gelar pada Blaugrana musim lalu serta menghadapi kasus penggelapan pajak. Hal itu disinyalir jadi alasan pemain berjuluk La Pulga atau 'Si Kutu' itu tampil cemerlang.

Messi yang dikenal sebagai juru gedor utama tim asal Catalan juga mengalami penurunan jumlah gol dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu, dia hanya mencetak 41 gol di semua kompetisi yang diikuti Barca, jauh menurun dibanding musim 2012-2013 di mana ia mencetak 60 gol, apalagi musim 2011-2012 yang bisa mencetak 73 gol dalam setahun.

Hal tersebut membuat Messi merasa tertantang bisa tampil lebih baik musim ini. "Ini adalah tantangan bagi saya bisa kembali jadi pemain seperti di tahun-tahun sebelumnya," katanya dilansir BBC, Jumat (20/2/2015).

"Kami harus bermain di setiap kompetisi. Ini adalah Barca dan kami dipaksa untuk bermain dalam kondisi apapun. Kadang-kadang Anda bisa berperan namun terkadang tidak. Tahun lalu kami tidak menangkan apapun tetapi tahun ini kami berharap bisa mencapai hal-hal besar," sambungnya.

Barcelona musim ini masih akan berlaga di tiga turnamen besar yakni La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. Sabtu (21/2), Messi akan memimpin rekan-rekannya berlaga melawan Malaga dalam lanjutan La Liga. Setelahnya, mereka siap bersaing dengan menghadapi Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/2/2015).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8888 seconds (0.1#10.140)