Manokwari Valeria Makin Terjerembab

Jum'at, 20 Februari 2015 - 19:18 WIB
Manokwari Valeria Makin Terjerembab
Manokwari Valeria Makin Terjerembab
A A A
MALANG - Tim bola voli putri Manokwari Valeria Papua Barat makin terjerembab di dasar klasemen ajang Proliga 2015. Bagaimana tidak, sampai pekan ketiga putaran pertama yang tengah berlangsung di Malang, wakil dari Timur Indonesia itu belum meraih kemenangan.

Kali ini yang sukses membenamkan Valeria adalah Jakarta BNI 46. Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (20/2/2015), Valeria kalah 1-3 (20-25, 25-17, 18-25, 18-25).

Usai laga, pelatih Valeria, Munawar mengaku anak asuhnya memang belum bisa terbebas dari hasil buruk di dua pekan sebelumnya, di Balikpapan dan Palembang. "Trauma yang berkepanjangan yang membuat tim kami sulit untuk bangkit. Ini tak lepas dari kondisi yang terjadi di dalam tim," ucapnya.

Dengan kekalahan ini menambah rekor tak pernah menang Valeria. Munawar pun hanya bisa pasrah dengan kondisi yang terjadi pada timnya. "Dua pemain asing kami, Sanja Clivunovick dan Edneia Anjos juga belum maksimal. Buktinya bola tiga meter tidak hidup," imbuh Munawar.

Meski begitu, Munawar masih sedikit menyimpan asa. Ia tidak mau anak asuhnya menjadi juru kunci. Karenanya di laga melawan Jakarta PLN Electric besok (22/2/2015), harus bisa bermain lepas. "Kalau tidak, kami akan mengalami hal seperti ini lagi (kalah)."

Kondisi berbeda ditunjukkan kubu Jakarta BNI 46. Pelatih Svetlana Ilic menuturkan kemenangan yang diraih tim besutannya tak lepas dari kerja keras yang sudah dilakukan dalam dua setengah bulan ini. "Komunikasi pemain di lapangan terjalin bagus. Tidak mudah menemukan ritme permainan kalau tidak ditunjang kerja sama yang baik,"pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5882 seconds (0.1#10.140)