Kado Sebelum Berpisah

Sabtu, 21 Februari 2015 - 11:11 WIB
Kado Sebelum Berpisah
Kado Sebelum Berpisah
A A A
BARCELONA - Dani Alves menghitung hari-hari terakhir bersama Barcelona. Dengan kontrak hampir pasti tidak diperpanjang, bek asal Brasil itu ingin memberi kado perpisahan berupa gelar.

El Azulgrana berkesempatan merebut tiga trofi pada 2014/2015. Mereka akan menduduki posisi puncak Primera Liga asalkan mengalahkan Malaga di Camp Nou, hari ini, meski Real Madrid akan kembali bertakhta sehari kemudian. Barcelona juga bertemu Manchester City di Liga Champions serta Villarreal di Copa del Rey.

Dipetiknya prestasi pada akhir musim merupakan cara elegan Alves untuk mengucapkan selamat tinggal. Sebab, ketika rekan-rekannya dianugerahi perjanjian baru (Gerard Pique, Javier Mascherano) atau setidaknya mendapat tawaran memperpanjang komitmen (Sergio Busquets) dalam setahun belakangan, dia justru ditelantarkan meski ikatan kerjanya musim panas nanti.

Barcelona ditengarai enggan menuruti permintaan Alves yang ingin mendapat bayaran tinggi terakhir sebelum gantung sepatu. Larangan membeli pemain baru hingga 2016 tidak membuat klub bergeming menghadapi keadaan ini. El Azulgranamalah seakan mempersiapkan masa depan tanpa Alves.

Mereka membeli Douglas Pereira dari Sao Paulo dan membatalkan rencana penjualan Martin Montoya. “Barcelona tidak mengajukan apa-apa. Kami tidak hanya kecewa, melainkan sedih. Kami tidak tahu apakah Barcelona mengubah sikap di masa depan. Saat ini Alves terikat hingga 30 Juni 2015. Saya berharap dia bertahan. Alves masih mampu bermain di level tertinggi 5-6 tahun lagi,” kata agen Alves, Dinorah Santa Ana, dilansir Marca.

Alves pun pasrah. Dia bahkan mulai mengucapkan perpisahan dengan mengabadikan diri bersama pemain berdarah Negeri Samba lain di Camp Nou, yakni Neymar, Adriano Correia, Douglas Pereira, dan Rafinha Alcantara pada sesi latihan.

“Keluarga besar Brasil. Menyenangkan menjadi bagian di dalamnya. Kalaupun nanti harus pergi, saya harap berjalan secara baik-baik,” tulis Alves di foto tersebut.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0660 seconds (0.1#10.140)