Italia Malang

Sabtu, 21 Februari 2015 - 11:18 WIB
Italia Malang
Italia Malang
A A A
GLASGOW - Leg pertama babak 32 Besar Liga Europa bukan milik Italia. Dari lima wakil Seri A, hanya Napoli yang menang. Sementara Inter Milan, AS Roma, Fiorentina, dan Torino meraih hasil imbang.

Napoli meletakkan satu kaki ke fase selanjutnya setelah menggelar pesta gol di Huseyin Avni Aker Stadyumu, kandang Trabzonspor. Pasukan Rafael Benitez itu hampir dipastikan lolos lantaran menang 4-0. I Partenopei baru bisa disingkirkan bila wakil Turki itu sanggup menang 5-0 pada leg kedua di Stadio San Paolo, pekan depan.

Sayang, nasib berbeda dialami sejumlah klub Seri A lainnya. Inter menyia-nyiakan kemenangan yang sudah di depan mata saat menyambangi Glasgow Celtic di Celtic Park. Sempat memimpin 2-0 lewat Xherdan Shaqiri dan Rodrigo Palacio sebelum laga berjalan 15 menit, armada Roberto Mancini itu malah pulang dengan hasil imbang 3-3. Hasil ini sangat disayangkan Mancini.

Dia tidak mengerti mengapa keunggulan 2-0 malah berujung imbang 3-3. Mancini lalu menilai ini terjadi karena pasukannya menganggap remeh pertandingan. Para pemain sepertinya lengah setelah unggul cepat dan itu dimanfaatkan Celtic untuk membalas.

“Kami memulai laga dengan baik. Namun, kemudian bersikap seolah pertandingan sudah dimenangkan. Kami hanya memainkan bola tanpa banyak tujuan dan membiarkan lawan kembali ke permainannya. Ini sesuatu yang harus kami perbaiki,” ucap Mancini, dilansir Football Italia.

Hasil akhir ini membuat Inter punya keuntungan gol tandang. Seandainya pada leg kedua di Stadio Giuseppe Meazza nanti laga berkesudahan 0-0, 1-1, atau 2-2, I Nerazzurri berhak melenggang walau agregatnya sama. Hanya, Mancini tetap kecewa pasukannya urung meraih kemenangan. Kekecewaan serupa diutarakan Palacio. Dia mengakui Inter tidak tampil maksimal.

“Ini pertandingan yang sedikit aneh. Kami memulai dengan baik kemudian saat unggul 2-0 kami membuat terlalu banyak kesalahan. Celtic mulai percaya diri dan menyamakan kedudukan. Kami punya tiga gol tandang. Masih ada 90 menit lagi di kandang dan kami harus meraih hasil bagus untuk lolos,” ujar Palacio.

Cerita berbeda dialami Fiorentina. Si Ungu sukses membatalkan kemenangan Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Spurssempat berpesta setelah Roberto Soldado menaklukkan Anton Ciprian Tatarusanu pada menit keenam. Namun, setengah jam berselang, giliran Jose Maria Basanta yang memaksa Hugo Lloris gigit jari.

Kisah Roma dan Torino tergolong sama. Keduanya batal meraih kemenangan di depan publiknya. Roma yang menjamu Feyenoord Rotterdam di Stadio Olimpico harus puas dengan hasil imbang 1-1. Sementara di Stadio Olimpico Turin, dua gol Maximiliano Lopez ke gawang Athletic Bilbao seakan sia-sia. Sebab, Torino bermain imbang 2-2.

Beralih ke klub Inggris, Liverpool dan Everton tidak jadi mengikuti jejak Spurs. Kendati diwarnai aksi Mario Balotelli yang merebut jatah penalti Jordan Henderson, The Reds berhasil menundukkan Besiktas 1-0 di Anfield. Sementara Everton menggasak Young Boys 4-1 di Stade de Suisse, Wankdorf Bern.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4016 seconds (0.1#10.140)