Amankan Tiket Liga Champions

Sabtu, 21 Februari 2015 - 11:18 WIB
Amankan Tiket Liga Champions
Amankan Tiket Liga Champions
A A A
MADRID - Kekalahan dari Celta Vigo membuat kemenangan atas Real Madrid terasa sia-sia. Namun, tidak demikian bagi Jesus Gamez.

Bek Atletico Madrid itu menilai timnya tetap dalam posisi baik. Gamez menyatakan prioritas Los Colchoneros musim ini adalah merebut tiket Liga Champions. Saat ini Atletico berada di peringkat 3 lewat perolehan 50 angka. Meski begitu, Gamez tidak memungkiri pentingnya laga melawan Almeria di Vicente Calderon, dini hari nanti.

Atletico wajib mengantongi tiga angka. Sebab, mereka selanjutnya dijadwalkan meladeni dua rival utama dalam persaingan masuk 4 besar. Atletico berturut-turut bertemu Sevilla (45 poin) dan Valencia (47). Selain itu, mereka turut direpotkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions versus Bayer Leverkusen, Rabu (25/2).

“Saya pikir kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Tujuan kami adalah kembali beraksi di Liga Champions sembari melihat sejauh mana peruntungan di Primera Liga. Jika memungkinkan mempertahankan gelar, baru kami berjuang,” kata Gamez, dikutip Marca.

Los Colchoneros kembali tertinggal tujuh nilai dari Madrid menyusul keterpurukan di partai Celta. Entrenador Diego Simeone mengaku salah menerapkan strategi pada pertandingan tersebut. Dia tidak spesifik menyebutkan blundernya. Tapi, banyak yang menganggap Simeone menyesal menurunkan Antoine Griezmann, Mario Mandzukic, dan Fernando Torres secara bersamaan.

Karena itu, Simeone kemungkinan tidak menerapkan kebijakan sama saat menghadapi Almeria. Dia bakal mengedepankan keseimbangan tim sehingga kemenangan dapat dipetik.

“Beberapa pertandingan penting hadir di depan mata. Sekarang, kami berada di peringkat 3. Kami tidak boleh berpikir terlalu jauh ke depan dan fokus pada tugas pertama. Siapa tahu nanti kami kembali berpeluang merebut posisi puncak,” tutur Gamez.

Atletico semestinya tidak kesulitan menumbangkan Almeria, yang terdampar di peringkat 16. Namun, tuan rumah wajib mewaspadai semangat tim tamu yang berusaha menjauhi zona degradasi.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)